Jalan pasar Teluk Melano Kabupaten Kayong Utara seringkali terendam banjir diakibatkan tidak adanya saluran drainase disepanjang jalan pasar tersebut.

Hal  ini pun membuat air tergenang dalam waktu cukup lama sehingga mengganggu aktivitas perekonomian pasar utama di kecamatan Simpang Hilir tersebut.

"Saya seringkali belanja di pasar ini untuk belanja keperluan sehari - hari. Jika hujan, air  seringkali tergenang dengan waktu yang cukup lama," kata salah satu warga Simpang Hilir Romi.

Menurutnya, genangan air ini membuat pemandangan kurang indah  dan terlihat pasar menjadi kurang sehat. Dirinya berharap agar pemerintah segera membuat saluran drainase di depan  pasar Teluk Melano tersebut.

"Kalau ini dibiarkan terus menerus, tentu tidak baik, selain pasar terlihat kumuh juga akan membuat jalan pasar cepat rusak," harapnya.

Hal senada juga diungkapkan Andi warga Teluk Melano  yang cukup kecewa dengan kondisi yang ada, apalagi saat ini musim hujan yang membuat pasar semakin sering terendam banjir disepanjang jalan.

"Kita berharaplah bersama - sama agar pemda segera membuatkan saluran drainase di depan pasar, agar air cepat turun ke daerah yang lebih rendah," harapnya.

Pewarta: Rilis

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020