Panglima Komando Daerah Militer (Kodam) XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad mengingatkan kepada prajurit Yonif Raider 631/Antang untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan pada masa pandemi COVID-19 saat ini. Hal itu ditegaskanya saat melaksanakan kunjungan kerja ke Markas Yonif Raider 631/Atg yang berlokasi di Jalan Tjilik Riwut, KM. 6 Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, melalui rilisnya mengatakan kedatangan orang nomor satu di Kodam XII/Tpr ini disambut langsung oleh Danyonif 631/Atg, Letkol Inf Dadang Armadasari juga semangat dan antusiasme dari para prajurit Yonif 631/Atg.

"Kunjungan Pangdam di Mayonif R 631/Atg kali ini adalah salah satu agenda kunjungan kerja selama di Palangka Raya, Kalteng," kata Kapendam XII/Tpr di Palamgka Raya, Senin.

Dijelaskan Kapendam, usai acara penyambutan, Pangdam menerima paparan dari Danyonif R 631/Atg tentang kondisi satuan. Kepada Danyon, Pangdam berpesan untuk terus meningkatkan kemampuan satuan. Membekali prajurit dengan baik, melalui latihan yang terarah dan terukur. Prajurit hebat adalah prajurit terlatih

Dalam kesempatan itu lanjutnya, terkaitan dengan masih dalam situasi pandemi, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad juga mengingatkan kepada prajurit untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan.

"Pangdam mengingatkan kepada prajurit untuk disiplin penerapan 3M, mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker, sehingga penyebaran COVID-19 bisa dicegah dengan cara mendisiplinkan diri masing-masing," kata Kapendam.

Sedangkan terkait akan dilaksanakannya Pilkada Serentak 9 Desember besok, kata Kapendam, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad juga berpesan agar Prajurit untuk tidak terlibat dalam politik praktis.

"Pangdam berpesan agar dalam Pilkada serentak setiap prajurit menjunjung tinggi netralitas TNI," imbuhnya.

Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe menambahkan, mengakhiri kunjungan, Kapendam mengungkapkan, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad meninjau pangkalan dan berkesempatan melaksanakan penanaman bibit pohon mangga, meninjau peternakan ayam yang dikembangkan oleh prajurit serta meninjau fasilitas olah raga militer berupa lapangan halang rintang.


 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020