Pertamina (Persero) Wilayah Kalimantan Barat, Senin, menggelar Operasi Pasar untuk elpiji subsidi atau tabung tiga kilogram di Jalan Perwira depan taman, Kecamatan Bengkayang, Kabupaten Bengkayang, jelang perayaan Natal dan Tahun Baru.

"Hari ini kami menggelar OP untuk elpiji subsidi sebanyak 560 tabung bagi masyarakat di Kecamatan Bengkayang," kata Sales Branch Manager Pertamina Kalbar V, Baskoro Arindarto saat dihubungi di Bengkayang, Senin.

Dia menjelaskan, OP itu, pihaknya gelar dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat yang meningkat menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru, terutama untuk wilayah Kecamatan Bengkayang.

"Dalam melakukan OP elpiji subsidi, kami selalu berkoordinasi dengan pemerintah setempat apabila dirasa perlu ada penambahan titik OP elpiji di Bengkayang, maka pihaknya siap melakukan OP tersebut," ujarnya,

Kemudian, menurut dia, pihak juga akan melakukan OP di dua kecamatan berbeda di Bengkayang untuk hari Selasa (22/12), dan Rabu (23/12) atau sesuai permintaan instansi terkait di Pemkab Bengkayang.

Sebelumnya, Sales Branch Manager Pertamina Wilayah Kalbar I, Mochammad Farid Akbar menyatakan, pihaknya telah menambah pasokan dan stok elpiji subsidi atau ukuran tiga kilogram untuk masing-masing kabupaten/kota di Kalbar sebanyak enam sampai tujuh persen dari kebutuhan normal menjelang perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, untuk wilayah Kalbar.

"Penambahan pasokan di seluruh Kalbar adalah sekitar 222.960 tabung diluar 3,4 juta tabung elpiji subsidi yg telah disiapkan untuk bulan Desember dan telah disalurkan dari tanggal 16 hingga 31 Desember 2020 mendatang," katanya.

Menurut dia, penambahan pasokan dan stok tersebut sebagai antisipasi peningkatan permintaan atau pemakaian elpiji subsidi oleh masyarakat yang merayakan Natal dan Tahun Baru di Kalbar.

"Pasokan sebanyak itu untuk seluruh Kalbar, dan sebagai komitmen Pertamina untuk memastikan pasokan LPG atau elpiji akan selalu tersedia bagi masyarakat yang membutuhkannya, saat merayakan Natal dan Tahun Baru," ungkapnya.

Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020