Ketua DPRD Kapuas Hulu Provinsi Kalimantan Barat Kuswandi mengatakan dirinya siap terlebih dahulu divaksin sebelum pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat.
 
"Saya yakin vaksin itu sudah terjamin kesehatannya untuk mencegah COVID-19, untuk itu saya selaku wakil rakyat juga siap dan bersedia untuk divaksin," kata Kuswandi di Putussibau Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu, Rabu.
 
Disampaikan Kuswandi, vaksin sesuatu yang ditunggu-tunggu sebagai upaya pemerintah memutuskan mata rantai sebaran COVID-19.
 
Menurut dia, akibat virus COVID-19 semua rantai kehidupan ganggu, bahkan hingga menewaskan banyak orang di dunia termasuk di Indonesia.
 
"Karena COVID-19 semuanya terganggu mulai dari ekonomi, sosial, pendidikan dan semua aktivitas masyarakat tidak bebas seperti dulu," kata Kuswandi.
 
Ia mengajak kepada seluruh Anggota DPRD Kapuas Hulu untuk mendukung upaya pemerintah dan bersedia di vaksin, sebagai contoh kepada masyarakat.
 
Sementara itu, Ketua Harian Satgas COVID-19 Kapuas Hulu Mohd Zaini mengatakan untuk saat ini diprioritaskan vaksinisasi itu untuk tenaga medis.
 
"Untuk pertama ini prioritas tenaga medis ada 1.833 orang yang akan divaksin dan itu penunjukan secara acak," kata Zaini.
 
Dikatakan Zaini, selaku Ketua Harian Satgas COVID-19 yang juga Sekda Kapuas Hulu dirinya siap apabila saatnya atau giliran untuk divaksin.
 
"Saya bersedia divaksin, tapi untuk saat ini lebih diprioritaskan tenaga medis sebagai garda terdepan dalam penanganan COVID-19," kata Zaini.

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021