Executive General Manager Marketing Operations Regional (MOR) VI Kalimantan, Freddy Anwar melakukan kunjungan kehormatan kepada Pangdam XII Tanjung Pura, Mayjen (TNI) Muhammad Nur Rohmad.

Kunjungan tersebut merupakan agenda awal tahun yang bertujuan untuk meningkatkan dan memelihara sinergitas diantara kedua belah pihak yang telah terjalin sebelumnya, kata Freddy Anwar dalam keterangan tertulisnya di Pontianak, Selasa.

Dalam kunjungan tersebut Freddy yang didampingi oleh tim manajemen Pertamina MOR VI lainnya menyampaikan terimakasih atas dukungan TNI terhadap kegiatan operasi Pertamina pada tahun sebelumnya. “Kami berharap sinergi yang telah terjalin dengan baik ini bisa dipertahankan dan ditingkatkan untuk kepentingan bangsa,” kata Freddy.

Sementara itu, Pangdam Mayjen TNI Muhammad Nur Rohmad mengapresiasi langkah Freddy yang menginisiasi silaturahmi diantara dua instansi negara ini. Dalam diskusi diantara keduanya, Muhammad menjelaskan mengenai ruang lingkup tugas TNI khususnya di wilayah teritori Tanjungpura serta program-program yang dijalankan oleh Kodam Tanjungpura.

Bak gayung bersambut, Freddy menjelaskan mengenai kegiatan operasi dari MOR VI di wilayah regional Kalimantan. Tak luput, Freddy pun menerangkan program-program kerja dari Pertamina MOR VI dalam menyediakan energi yang dapat dirasakan oleh semua lini masyarakat melalui pembangunan SPBU 3T (Terdepan, Terluar, Tertinggal) termasuk jalur distribusi di Kalimantan yang penuh tantangan dan memerlukan kerjasama pengamanan dengan TNI. Selain itu, Freddy pun menjelaskan mengenai Program Pertashop yang bermitra langsung dengan Pertamina.  

“TNI siap mendukung kegiatan Pertamina di wilayahnya, terlebih tugas Pertamina adalah amanah dari negara dalam menyediakan energi,” ungkap Muhammad. 

Di akhir kunjungan, Muhammad memberikan kenangan berupa buku mengenai sejarah terbentuknya Kodam Tanjung Pura kepada Freddy. “Saya berikan buku ini, sebagai bagian sejarah TNI di wilayah Kalimantan," kata Pangdam.

Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021