Pemerintah Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, mencanangkan Program Vaksinasi COVID-19 di kabupaten itu dan mengajak masyarakat untuk tidak ragu divaksin.

"Untuk membuka kegiatan pencanangan vaksinasi COVID-19 di Kubu Raya, hari ini hari ini saya beserta istri, pak sekda dan beberapa tokoh lainnya akan membuktikan bahwa vaksinasi COVID-19 itu aman. Jadi, masyarakat tidak perlu khawatir dan saya minta untuk bersama-sama kepong bakol menyukseskan program vaksinasi COVID-19 ini," kata Muda saat membuka kegiatan pencanangan Vaksinasi COVID-19 di Kubu Raya, Kamis.

Selain Muda Mahendrawan dan istri, Sekda Kubu Raya Yusran Anizam bersama istri juga mendapatkan vaksinasi tersebut. Kemudian ada juga Kepala Dinas Kesehatan bersama istri, Kepala Kemenag, Ketua MUI, Ketua PGRI, organisasi profesi, tokoh agama, tokoh budaya dan etnis juga mendapatkan vaksin COVID-19.

Demikian dengan sejumlah tenaga kesehatan yang telah terdata dan tersebar di empat Puskesmas yang berada di ibukota kecamatan juga mendapatkan vaksinasi serentak.

Usai menerima suntikan vaksin Covid-19, Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan mengaku tidak merasakan dampak apapun, karena suntikan vaksin COVID-19 justru lebih enak dan ukurannya lebih kecil dari suntikan vaksin lainnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Rosalina Muda merasa tidak ada dampak apapun setelah di suntik vaksin COVID-19 , bahkan tidak sakit, karena waktu menjalankan ibadah umroh, dirinya juga pernah disuntik vaksin meningitis.

"Biasa saja rasanya setelah disuntik vaksin COVID-19. Suntik vaksin Covid-19 ini kan merupakan hal yang baru, tentunya kita tidak mengetahui apa yang kita rasakan jika setelah seminggu kemudian. Tapi saya optimis dan yakin, kalau suntik vaksin COVID ini tidak akan berdampak apapun terhadap tubuh kita, Insya Allah," katanya.

Pelaksanaan vaksin Covid-19 yang dimulai pukul 10.00 wiba ini juga dihadiri, Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo, Ketua DPRD Kubu Raya, Agus Sudarmansyah, Kapolres Kubu Raya, AKBP Yani Permana, Camat Sungai Raya Suhari dan Ketua GOW Kubu Raya Atzeby Yatu Lensi.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021