Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat akan memindahkan lokasi jualan Pedagang kaki lima (PKL) di samping Masjid Agung Putussibau ke Pusat jajanan selera rakyat (Pujasera) pada 1 Februari 2021 mendatang.

"Kami sudah rapat koordinasi dengan sejumlah pihak terkait, rencananya PKL di kawasan Masjid Agung Putussibau di pindahkan ke Pujasera pada 1 Februari," kata Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kapuas Hulu Abang Chairul Saleh, kepada ANTARA, di Putussibau Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu, Kamis.

Disampaikan Chairul, dari data yang ada Pedagang kaki lima yang akan di pindahkan ke Pujasera Kapuas Hulu sebanyak 12 pedagang.

Menurut dia, pihaknya sudah menyiapkan sejumlah fasilitas pendukung, sehingga pedagang kuliner terpusat di Pujasera Kapuas Hulu di jalan Gajah Mada Putussibau.

" Aktivitas jualan pedagang di samping Masjid Agung Putussibau cukup menganggu pengguna jalan, sehingga akan kita tertibkan dan di pindahkan ke Pujasera, agar tertata dengan baik," jelas Chairul.

Selain pedagang kaki lima di samping Masjid Agung, Chairul mengatakan pihaknya juga akan menertibkan pedagang kaki lima di Pasar Pagi Putussibau ke Pasar Dogom Permai.

"Yang jelas kami berupaya agar pedagang yang berjualan itu tertata dan pemerintah sudah siapkan tempatnya, jadi tidak ada alasan lagi untuk tidak mau dipindahkan," kata Chairul.

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021