Peran dan partisipasi aktif Nahdlatul Ulama (NU) sangat penting dalam menghadapi persoalan bangsa karena menjadi wadah untuk membangun pemikiran yang mampu memperkuat serta menjaga kesatuan dan persatuan umat Islam serta seluruh komponen bangsa Indonesia.

Hal ini diungkapkan Bupati Kayong Utara Citra Duani ketika menghadiri peringatan Hari Lahir ke-95 NU sekaligus peresmian Gedung MWC NU dan Pelantikan Ranting NU di Kecamatan Seponti, Minggu (31/1).

Baca juga: Ketua Umum Muhammadiyah sampaikan selamat Hari Lahir NU ke-95

Bupati Citra juga mengatakan bahwa umat islam harus memiliki pondasi akhlak yang kuat agar tetap mampu menjaga persatuan dan kesatuan umat.

"Sebagai mayoritas, umat Islam  sangat memegang peran penting dalam pembangunan, dengan demikian maka kita harus memiliki pondasi akhlak yang kuat karena tujuan pembangunan tersebut untuk menjaga persatuan dan kesatuan umat serta mewujudkan kesejahteraan masyarakat," kata Citra.

Kemudian Bupati Citra berharap agar peran serta NU terus dapat menjaga persatuan dan kesatuan bangsa serta mampu terus serta bersinergi dengan pemerintah untuk membangun demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat.

Baca juga: PWNU Kalbar luncurkan Gugus Kerja P3M

"Saya berharap agar NU terus menjaga sinergi dengan pemerintah untuk terus dapat menjaga persatuan dan kesatuan NKRI serta menjaga proses pembangunan yang ada di Indonesia dan khususnya di Kayong Utara," ujar Bupati.

Kegiatan tersebut juga turut dihadiri oleh Ketua PCNU Kabupaten Kayong Utara dan pengurusan MWC NU Kecamatan Seponti.


 

Pewarta: Rilis/Japri/Prokopim

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021