Lembaga Tahsin dan Tahfidz Taman Pendidikan Al- Quran (TPQ) Al - Ikhlas yang beralamat di fasilitas umum Komplek Griya Mayor diresmikan Camat Pontianak Timur, Ismail Abdurahmman pada Sabtu (6/2/2021).

Sebelum peresmian yang ditandai pemotongan pita,  terlebih dahulu dilakukan penyerahan gedung TPQ Al - Ikhlas dari pengembang ke pihak  Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al-Ikhlas. Hal itu dikarenakan TPQ Al- Ikhlas tersebut merupakan bagian dari lembaga masjid yang didirikan sejak Oktober 2017 lalu.

"Kita sangat mengapresiasi kepada pengembang di mana bukan hanya fokus kepada keuntungan semata namun juga sangat peduli kepada lingkungan di mana menjalankan bisnis sebagai pengembang. Ini bisa menjadi contoh pengembang lain di Pontianak Timur,"ujar Camat Pontianak Timur, Ismail Abdurahmman.

Ia menjelaskan bahwa hadirnya TPQ Al- Ikhlas bisa menjadi benteng moral anak sejak dini terhadap kemajuan teknologi yang kian pesat dan tanpa batas terutama informasi negatif dan lainnya.

"Terpenting lagi dengan TPQ ini bisa menuntun kita kepada taqwa. Bagi pengembang ini merupakan ladang amal jariah bagi beliau beserta keluarganya karena mendukung pembelajaran agama dan terciptanya hafiz-hafiz Qur'an," jelas dia.

Pada kesempatan itu ia juga meminta warga untuk segera mengurus sertifikat fasilitas umum tersebut dan diserahkan ke Pemerintah Kota, terutama wakaf untuk tempat ibadah, pendidikan dan olahraga.

"Fasum harus berfungsi untuk kepentigan masyarakat bersama. Sertifikat harus segera diurus karena bisa saja dijual," kata dia.

Sementara itu, Ketua DKM Al-Ikhlas Muhamad Irhami mengucapkan terima kasih kepada pengembang atas bantuan gedung dengan luas 36 meter persegi yang diperuntukkan bagi TPQ  Al- Ikhlas.

"Kita mengucapkan terima kasih juga kepada donatur, pengurus atau pihak terkait yang juga ikut membantu dalam renovasi tahap pertama pembangunan Gedung TPQ  Al- Ikhlas hingga layak dimanfaatkan sebagai ruang belajar mengajar. Tentu masih butuh peran para pihak untuk melakukan tahap selanjutnya baik untuk fisik maupun peningkatan SDM serta lainnya," harap dia.

Dalam penyerahan dan peresmian TPQ Al- Ikhlas selain Camat Pontianak Timur, hadir juga Lurah Parit Mayor Erlin Agustingsyih, Ketua LPTQ Pontianak Timur Subandi, Babinsa Parit Mayor Erwin Gutama, Bhabinkabtimas Parit Mayor Brika Izan Lesmana, pengembang Griya Mayor Erwin Buntoro, pengembang Arwana, Bujani, pengembang Cahya Indah Ramlan, para pengurus DKM, TPQ Al Ikhlas, perwakilan siswa dan tokoh serta agama dan masyarakat.

Dalam kesempatan itu juga,  Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Pontianak Timur  yang juga anghota DPRD Kota Pontianak, Subandi berharap santriwan dan santriwati lulusan dari TPQ Al-Ihklas menjadi hafiz dan hafizah.

"Terpenting juga anak - anak kita ini cinta Al-Qur'an dan mengamalkan isi ajaran Al-Qur'an," ujar politisi PPP Pontianak tersebut.

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021