Komandan Komando Resor Militer (Korem) 121/Abw Brigjen TNI Ronny mengapresiasi keberhasilan Pemerintah Kabupaten Mempawah dalam penanganan COVID-19, karena hingga saat ini kabupaten itu tak pernah berstatus zona merah pandemi COVID-19.

"Saya sangat mengapresiasi kinerja para pemangku kepentingan di Kabupaten Mempawah dalam penanganan COVID-19, karena sampai saat ini belum pernah ditetapkan sebagai zona merah," kata Ronny di Mempawah, Senin.

Kedatangan Brigjen Ronny beserta istri dan rombongan disambut oleh Wakil Bupati Mempawah di rumah Dinas Bupati. Dalam kunjungan kerja itu, Danrem beserta rombongan juga menyempatkan diri mengunjungi beberapa objek wisata.

“Bahkan ada satu daerah di Kabupaten Mempawah yang sampai saat ini selalu berada di dalam lingkaran zona hijau,” ujarnya.

Dia menambahkan, ini merupakan suatu prestasi yang diraih oleh Pemerintah Kabupaten Mempawah dalam menekan penyebaran COVID-19.

Sementara itu, Dandim Mempawah Letkol (Inf) Dwi Agung Prihanto menyampaikan dukungannya atas penarapan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan agar Kabupaten Mempawah bisa kembali ke zona hijau.

“Perlu kesadaran dari diri kita sendiri, karena dalam menekan dan memutuskan rantai penyebaran COVID-19 butuh kerja sama antara pemerintah dengan semua lapisan masyarakat. Untuk itu, masyarakat harus lebih peduli dan tetap mematuhi protokol kesehatan,” katanya.

Dia juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap mentaati dan menerapkan protokol kesehatan, seperti selalu menggunakan masker, rajin cuci tangan menggunakan sabun, dan jaga jarak aman.

Pewarta: Andilala dan Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021