Bertepatan peringatan puncak Hari Pers Nasional (HPN) pada Selasa 9 Februari 2021, Dandim 1203/Ktp Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta, menyampaikan mengapresiasi kepada insan pers nasional. Ia menilai selama ini insan pers yang senantiasa menjadi garda terdepan dalam mencerahkan masyarakat, serta memberi informasi yang sangat dibutuhkan masyarakat.

"Saya dan segenap keluarga besar kodim 1203/Ktp mengucapkan selamat Hari Pers Nasional tahun 2021. Semoga Pers senantiasa menjadi garda terdepan mencerahkan masyarakat, dalam memberi informasi-informasi," kata Dandim 1203/Ktp Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta, Selasa.

Menurutnya, tahun ini tema yang diangkat yaitu, “Bangkit Dari Pandemi, Pers Sebagai Akselerator Perubahan dan Pemulihan Ekonomi. Tema itu sangat tepat dan ia berharap para insan pers dapat terus mengambil peran agar seluruh stakeholder bangsa ini mampu bangkit dari pandemi COVID-19 yang melanda dan insan pers yang terus mempu sebagai akselerator perubahan dan pemulihan ekonomi.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 1203/Ktp juga berharap kepada insan pers atau insan media untuk ikut membantu pemerintah, dalam menangkal serta memerangi penyebaran berita-berita hoaks yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

"Kami yakin dengan kerja-kerja para jurnalis yang selalu menyajikan berita-berita yang objektivitas, layak, terukur dan berimbang serta selalu menjaga etika jurnalia. Maka saya yakin pers akan selalu menjadi garda terdepan salah satu pusat informasi terpecaya guna menangkal berita-berita hoaks dan menjadi partner pemerintah dalam membangun bangsa ini," katanya.

Dandim 1203/Ktp menambahkan, para insan pers nasional memiliki semangat yang sama yaitu untuk menjaga keutuhan NKRI, serta semakin memperkuat kebhinekaan yang ada dalam bingkai NKRI yang kita cintai.

"Sehingga dengan semangat kebhinekaan tersebut dapat mendorong produktivitas dan optimistisme bangsa,” katanya.




 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021