Ketua Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Kalimantan Barat Kundori berharap organisasi yang dipimpinnya tersebut bisa menjadi wadah diskusi bagi para anggotanya dalam menjembatani informasi kepada masyarakat pada era digital dan pandemik saat ini.

"Memasuki usianya yang ke dua, pada tahun ini, saya berharap, AMSI Kalbar dapat menjadi memperkuat perannya sebagai wadah diskusi dalam era digitalisasi. Sehingga bisa memperkuat ekosistem media siber di masa pandemik saat ini," kata Kundori, Selasa. 

Kundori mengatakan, AMSI Kalbar terbentuk dengan upaya dari seluruh anggota dalam memperjuangkan asosiasi media siber di Kalbar sehingga dan sebagai wadah bagi seluruh perusahaan media siber yang ada di Kalbar

Menurutnya, AMSI Kalbar bisa terbentuk pada dua tahun lalu cukup menjadi sejarah tersendiri. Bahkan, selang tiga bulan terbentuk saat itu, tim dari Dewan Pers hadir melakukan verifikasi lapangan kepada anggota di sekretariat sebagai syarat secara nasional AMSI untuk  menjadi konstituen Dewan Pers.

"Selamat ulang tahun kedua AMSI Kalbar, semoga kita semua selalu menjaga kekompakan dalam bisnis media siber," kata Kundori yang juga CEO Suara Media Network ini.

Sementara itu, Sekretaris AMSI Kalbar Teguh Imam Wibowo mengakui meski secara sederhana, HUT AMSI ke dua ini tetap menerapkan protokol kesehatan ketat akibat masa pandemik COVID-19 yang masih membayangi.

"Semoga di tahun kedua AMSI Kalbar dapat terus maju dan tetap berkarya di tengah situasi pandemik seperti saat ini," kata Teguh.

Pada peringatan HUT ke dua AMSI Kalbar tersebut dilaksanakan di kantor Perum LKBN Antara biro Kalbar yang dihadiri  Sekretaris AMSI Kalbar Teguh Imam Wibowo bersama perwakilan anggota dari berbagai media seperti Pontianak Post, Antara dan Suara Kalbar bersama membaca doa agar AMSI Kalbar dapat terus memberikan manfaat tidak saja bagi anggota tetapi juga untuk perkembangan media siber khususnya di Kalbar.
 

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021