PT Cita Mineral Investindo Tbk (CITA) kembali mendampingi masyarakat melalui program CSR (Corporate Social Responsibility) dengan mengembangkan kebun jeruk siam Sambas bersama Kelompok Tani Kabun Basar di Desa Air Upas, Kecamatan Air Upas – Ketapang.

Kelompok Tani Buah-buahan Kabun Basar yang diketuai Andi Agasi asal Desa Air Upas Kecamatan Air Upas mencoba mengembangkan kebun jeruk Siam Sambas untuk meningkatkan ekonomi warga yang terpuruk saat pandemi.

Pada tahap awal, CITA menyerahkan bantuan berupa pengadaan bibit sejumlah 300 bibit jeruk Siam Sambas unggul pada 5 Januari 2021 dan pendampingan mulai dari cara menanam hingga cara memanen. Bantuan tersebut diberikan kepada kelompok tani Kabun Basar yang selanjutnya akan dijadikan sebagai kebun percontohan bagi masyarakat sekitar.
 
Kebun Jeruk Siam (Istimewa)


Agustinus Mulyatmojo selaku Manager CSR CITA Site Air Upas dalam rilis yang diterima di Pontianak, Kamis menjelaskan bahwa ini merupakan komitmen perusahaan dalam mendukung pengembangan ekonomi masyarakat Air Upas. “Kami berharap dengan adanya program ini masyarakat dapat meningkatkan pendapatan ekonomi, terutama di saat pandemi seperti ini," kata dia.

Andi Agasi, Ketua Kabun Basar merasa senang dan sangat berterimakasih atas bantuan bibit yang diberikan oleh CITA.

“Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada CITA atas bantuan bibit yang diberikan. Bagi saya ini merupakan proses awal kerja sama yang baik antara pihak perusahaan dengan masyarakat melalui program CSR-nya," ujar dia.

Ia berharap perusahaan masih akan terus membantu serta mendampingi kami dalam melaksanakan program pertanian sehingga kami dapat menjadi mandiri. "Di sisi lain kami juga ingin memberikan contoh kepada masyarakat sekitar bahwa dengan bertani pun kita dapat menjadi orang yang sukses, dan tidak ada yang salah dengan menjadi seorang petani. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada PT Cita Mineral Investindo atas dukungan dan bantuan yang diberikan,” ungkapnya.

Pewarta: Rilis

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021