Meski di bawah teriknya cuaca panas bahkan hujan, sinergitas TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD Regtas Ke -110 Kodim 1206/Putussibau tak pernah luntur untuk terus melanjutkan pengerjaan di tiap – tiap sasaran baik fisik maupun non fisik.

“Inilah bentuk sinergitas kami di lapangan bersama masyarakat yang terus kita tingkatkan, cuaca tak menghalangi kami bersama warga untuk terus bekerja meski kadang diterpa panasnya terik matahari dan siraman air hujan,” terang Komandan SSK TMMD Ke -110 Kodim 1206/PSB, Letda Inf Eko Sutanto, Jumat.

Ia mengatakan, semangat gotong- royong dan saling bahu-membahu terus menghiasi suasana bekerja di setiap sasaran dalam Progam TMMD Ke 110 Kodim 1206/PSB.

Baca juga: TMMD Ke-110 hadirkan kebahagiaan anak-anak di Titin Kemantan
Baca juga: Gandeng tiga pilar, Satgas TMMD Kodim 1206/PSB sosialisasikan Karhutla

Ia menambahkan, program TMMD ini bukan hanya untuk membangun infrastruktur saja, melainkan sebagai wujud sinergitas TNI dan Polri dalam kebersamaan mewujudkan pembangunan daerah terpencil.

“Kebersamaan inilah yang menjadi penyemangat tersendiri bagi mereka. Sehingga mereka terpacu terus antusias dan semangat dalam bekerja,”ujar  Komandan SSK TMMD Ke -110 Kodim 1206/PSB.

Hal senada juga diungkapkan oleh anggota Satgas TMMD ke110 Kodim 1206/PSB Serda Andre. Dikatakannya dengan semakin eratnya sinergitas yang terjalin akan mempermudah dan meringankan kita dalam menyelesaikan pekerjaan

“Inilah yang menjadi penyemangat saya bergabung di Satgas TMMD, semua tak kenal lelah dan tak pandang cuaca, dengan begini tentunya proses pengerjaanpun akan menjadi ringan dan cepat selesai,” katanya.

Menurut Serda Andre, progam TMMD ini banyak memberikan ilmu dan pengalaman tentang kebersamaan bagi pribadi saya, “semoga jalinan sinergitas ini terus tumbuh dan semakin kuat demi kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Baca juga: Warga dan TNI bergotong royong mengangkut Sertu untuk perbaiki jalan
Baca juga: Apel pagi jadi menu rutin Satgas TMMD Kodim 1206/PSB
Baca juga: Jalin keakraban Satgas TMMD bermain Bola Voli bersama warga

 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021