Anggota Satgas yang tergabung dalam TMMD Reguler Perbatasan ke-110 Kodim 1206/Putussibau, di Desa Hulu Pengkadan, Kecamatan Pengkadan, Kabupaten Kapuas Hulu tidak hanya bekerja di sasaran fisik, mereka mampu berbaur dan menjalin kedekatan dengan anak-anak. Kedekatan itu ditunjukkan dengan berbagi jajanan kepada anak-anak di desa itu sebagai bentuk taliasih.

"Saat itu menjelang siang, para warga dan anggota Satgas TMMD 110 mulai beristirahat. Pada saat kembali, anggota Satgas TMMD 110 kodim 1206/PSB, melihat anak-anak waktu pulang Sekolah, kebetulan ada mamang Es keliling berada di depan sekolah kami lantas membalikkan jajanan es keliling untuk anak-anak tersebut," kata Praka Sitompul anggota TMMD, Sabtu.

Baca juga: Rombongan Bupati Kapuas Hulu tinjau lokasi pelaksanaan TMMD Pengkadan

Dikatakannya, sebelumnya ia menghampiri anak- anak tersebut, kemudian dengan sedikit uang yang ada di saku membelikan es kesukaan anak - anak, menuturkan saat melihat mereka yang sedang bermain seperti melihat anak sendiri.

“ Saya merasa kasihan, panas-panas mereka mau jajan tapi tidak bawa uang,” terang Praka Sitompul.

Sementara itu, Dedi (7) mengaku merasa gembira telah dibelikan Es oleh Satgas TMMD. “Kami senang sekali, terima kasih sudah dibelikan Es pak tentara". ucapnya dengan gembira.

Baca juga: Serka Sukirman, Personil TNI-AU siap sukseskan TMMD ke-110 Kodim 1206/PSB
Baca juga: Pastikan Tidak Ada Kendala, Dandim PSB tinjau progres pelaksanaan TMMD 110
Baca juga: Anak-anak bersemangat melihat Satgas TMMD Kodim 1206/PSB bekerja

 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021