Wilayah Komando Distrik Militer ( Kodim ) 1206/Putussibau tahun 2021 imi melaksanakan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke-110 yang dimulai sejak 2 Maret dan akan selesai pada 31 Maret mendatang, kegiatan TMMD yang fokus di dua Desa Hulu Pengkadan, Kecamatan Pengkadan dan Desa Beringin di Kecamatan Hulu Gurung dengan melaksanakan perbaikan jalan.

"Ini merupakan penanda TNI hadir di tengah-tengah masyarakat melalui pelaksanaan program TMMD Regtas ke-110. Adapun sasaran kegiatan saat ini mengerjakan perbaikkan akses jalan yang menghubungkan dua desa di kecamatan Pengkadan dan Kecamatan Hulu Gurung," kata Dandim 1206/PSB Letkol Inf Jemi Oktis Oil, Sabtu.

Baca juga: Satgas TMMD edukasi masyarakat Pangkadan tentang kebersihan lingkungan

Dansatgas TMMD Regtas ke-110 Kodim 1206/PSB itu menjelaskan mengapa Kecamatan Pengkadan yang menjadi sasaran. Menurutnya hal itu karena melihat akses jalan tersebut sangat di butuhkan oleh masyarakat.

"Dari hasil peninjauan pada tahun 2020 lalu dan pada kegiatan TMMD tahun 2021 ini kami laksanakan, dengan alokasi dana dari APBD tahun 2021 Pemda Kabupaten Kapuas Hulu. TMMD ke-110 itu dilaksanakan di Desa Hulu Pengkadan, Kecamatan Pengkadan, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat," katanya

Dandim kembali menjalaskan, anggaran tersebut untuk membangun jalan sepanjang 3,8 Km, pembuatan 7 jembatan dan 9 gorong-gorong serta renovasi rumah salah satu warga.

Ditambahkannya pembukaan jalan yang sedang di kerjakan oleh personil satgas TMMD ini masih di tahap awal dan terus di kerjakan dengan waktu yang sudah di tentukan.

"Hadirnya kegiatan TMMD didua Desa tersebut, disambut antusias dan dukungan dari masyarakat bersama melaksanakan kegiatan pembangunan pembakaan jalan tersebut," tutupnya.

Baca juga: Warga sambut kedatangan Dandim 1206/PSB dan Bupati Kapuas Hulu
Baca juga: Dansatgas TMMD Kodim 1206/PSB Sambut baik kunjungan Bupati Kapuas Hulu
Baca juga: Personil Satgas TMMD gendong anak-anak SD bantu seberangi sungai


 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021