Tak hanya melalui program non fisik Satgas TMMD Regtas ke-110 Kodim 1206/Putussibau memberikan edukasi kepada masyarakat tentang kebersihan lingkungan. Edukasi secara non formal juga dilakukan Satgas melalui perilaku positif dan tetap menjaga kebersihan paling tidak di lingkungan rumah dan perkarangan masing-masing.

"Hampir setiap hari, lingkungan di sekitar Posko TMMD kami bersihkan. Ini dilakukan tidak hanya untuk memberi rasa nyaman kepada setiap Anggota satgas TMMD KODIM 1206/PSB, Melainkan menjadi cara lain yang dilakukan Satgas TMMD agar bisa ditiru masyarakat," kata Serka Sukirman anggota Satgas TMMD Regtas ke-110 Kodim 1206/PSB, Sabtu.

Baca juga: Warga sambut kedatangan Dandim 1206/PSB dan Bupati Kapuas Hulu
Baca juga: Dansatgas TMMD Kodim 1206/PSB Sambut baik kunjungan Bupati Kapuas Hulu

Dia mengatakan, kebersihan sudah menjadi kebutuhan penting dalam kehidupan sehari hari, terlebih di masa pandemi COVID-19 seperti saat ini.

Menurutnya, semakin seringnya melaksanakan pembersihan di lingkungan sekitar Posko, masyarakat Desa Hulu Pengkadan terlebih, bisa mengerti dan memahami betapa pentingnya kebersihan lingkungan.

“Kami berharap, dari apa yang kami lakukan ini (membersihkan lingkungan) bisa memunculkan kesadaran masyarakat tentang arti pentingnya lingkungan yang bersih, "ungkap Serka Sukirman.

Baca juga: Personil Satgas TMMD gendong anak-anak SD bantu seberangi sungai
Baca juga: Personel TMMD Kodim 1206/PSB jalin kedekatan dengan anak - anak
Baca juga: Rombongan Bupati Kapuas Hulu tinjau lokasi pelaksanaan TMMD Pengkadan
 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021