Anggota TNI yang tergabung dalam Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Perbatasan ke-110 Kodim 1206/ Putussibau selalu siap membantu maayarakat khususnya bagi warga yang bermukim di lokasi TMMD di Desa Hulu Pengkadan, kecamatan Pengkadan, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalbar.

"Kami akan selalu siap membantu warga yang memang membutuhkan bantuan. Seperti kemarin kami bersama rekan-rekan langsung turun tangan membantu memotong kayu bakar untuk persiapan acara pernikahan salah satu warga disini," kata Praka Cukro anggota TMMD Kodim 1206/PSB, Minggu.

Baca juga: Usai bekarja personil Satgas TMMD ke- 110 Kodim 1206/PSB berolahraga lari sore
Baca juga: Satgas TMMD Kodim 1206/PSB, bentuk pertahanan negara dari pedalaman

Dikatakannya, bersama warga sambil memotong kayu bakar di rumah Trisno keluarga mempelai itu terjalin keakraban dan kekompakan antara satu dengan yang lain.

"Saya sebagai keluarga besar sangat berterima kasih atas bantuan anggota Satgas TMMD Kodim 1206/PSB. Karena berkat bantuan kalian apa yang mau kami persiapkan menjadi cepat di selesaikan dengan cepat," ujar Trisno

Ia berharap dengan apa yang di lakukan oleh anggota satgas TMMD, dalam membantu masyarakat gotong royong bisa menjadikan semangat warga untuk ikut menyelesaikan rangkaian pelaksanaan TMMD.

"Ini dalam rangka mewujudkan kesejahteraan warga Dusun Tintin Kemantan, Desa Hulu Pengkadan, Kecamatan Pengkadan," katanya.

Baca juga: TMMD Kodim 1206/PSB satukan langkah demi memajukan desa
Baca juga: Di tengah tugas TMMD anggota TNI cuci baju sendiri

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021