Anggota Satgas TMMD Regtas Kodim 1206/Putussibau bersama warga melalukan karya bhakti membersihkan tempat wisata Air Terjun Gurung Rusa yang berada di Desa Hulu Pengkadan Kecamatan Pengkaden Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

"Apa yang di lakukan TMMD membersihkan tempat wisata air terjun itu memang sangat membantu kami. Wisata air terjun ini sangat menarik untuk dikunjungi kerana memiliki keindahan alam berupa air terjun, hamparan batu dan keasrian hutannya," kata Camat Pengkadan, Tabri, Kamis.

Baca juga: TMMD Kodim Putussibau terapkan protokol kesehatan
Baca juga: Para pemuda Pengkadan daftar diri masuk TNI ke Satgas TMMD

Ia mengatakan, masyarakat Hulu Pengkadan sejak lama ingin memajukan taman wisata air terjun Gurung Rusa tersebut. Akan tetapi hal itu terkendala oleh  Inspratruktur jalan dan anggaran belum memadai sehingga sampai sekarang belum terlaksana.

Camat Pengkadan menyampaikan sekilas tentang letak geografis Desa Hulu Pengkadan merupakan pemekaran dari Sesa Riam Panjang. Desa ini memiliki  kekayaan alam wisata yang bisa di kembangkan di antara Air terjun berada di Bukit Zimat Sakti Gurung Rusa ,Air terjun Gurung Matahari, Bukit Orang Tua yang menjadi asal Pengkadan yang di kenal dengan Batu Datok, Bukit Penampak.

Baca juga: Pasiter Kodim 1206/PSB lakukan pengecekan Satgas TMMD
Baca juga: TMMD Regtas ke-110 menjawab impian warga Pengkadan

"Ribuan terima kasih kami kepada Satgas TMMD Regtas ke-110 Kodim 1206/PSB yang telah peduli dan  membersihkan Taman wisata Gurung Rusa ini. Mudah-mudahan apa yang dilakukan TNi ini menjadi berkah dalam memajukan wisata air terjun di daerah kami," katanya.

Sama halnya di sampaikan Rasidin Kadus Sukar Ramai  desa Hulu Pengkadan Kecamatan Pengkadan Air Terjun Gurung Rusa merupakan salah satu wisata masih alami dan tidak jarang para pengunjung datang akan tetapi askes jalan masuk masih belum memadai masih jalan setapak jarak dari jalan desa hulu pengkadan kurang lebih 1.300 Meter

"Dengan ada pelaksanaan TMMD ini kami merasa sangat berterimakasih. Kerana sangat membantu  dalam menjaga kelestarian wisata air terjun Guru Rusa telah memberi motivasi dan membantu melaksanakan pembersihan agar tetap terjaga kelestarian dan keindahannya," katanya.

Baca juga: Satgas TMMD kebut pengerjaan jembatan guna sokong ekonomi
Baca juga: Anggota Kodim 1206 Serda M Danny berasal dari daerah danau Sentarum
Baca juga: TMMD Kodim 1206/PSB lestarikan nilai gotong royong

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021