Personel Satgas TNI Manunggal Membangun Desa  (TMMD) Regtas ke-110 Kodim 1206/Putussibau mengajak para pemuda yang tergabung di Karang Taruna, untuk memajukan Pengkadan. Hal itu diungkapkan Kordinator Lapangan TMMD Kodim 1206/PSB yang juga menjabat sebagai Danramil 1206-09/Jongkong Pelda Didik.

"Peran para Karang Taruna dinilai sangat baik dan positif dalam mengaktifkan peran kaum muda Desa Hulu Penkadan yang tergabung di Karang Taruna demi kemajuan Pengkadan," kata Kordinator Lapangan TMMD Kodim 1206/PSB Perda Didik, Sabtu.

Dia mengatakan, sasaran fisik saat ini yang sedang kerjakan adalah  membuat badan jalan, jembatan, gorong-gorong. Selain itu anggota TMMD juga membantu warga menggalakkan kebersihan lingkungan di kecamatan Pengkadan dengan mendorong kegiatan gotong royong.

"Upaya Satgas TMMD itu mendapat apresiasi positip dari masyarakat dan para pemuda pemudi di desa hulu pengkadan untuk ikut serta dalam kegiatan," kata Pelda Didik.

Baca juga: Dandim Putussibau bagikan sembako di lokasi TMMD

Dia menambahkan, dalam kegiatan rutinitas bersama seluruh elemen masyarakat dalam bekerja sama mensukseskan TMMD Regtas ke-110 di Pengkadan. Di harapkan TMMD ini memberi manfaat dan pembelajaran yang  berharga bagi masyarakat dalam memajukan desa pendukung utama adalah SDA dan SDM  yang sadar akan arti Kebersamaan persatuan demi satu tujuan.

Sementara itu,  pengurus  Karang Taruna  Hulu Pengkadan, Dwi Susanti yang  kerap ikut serta dalam kegiatan Gotong Royong  pembersihan lingkungan menyampaikan Sangat berterima kasih banyak kepada Satgas TMMD Kodim 1206/Putussibau

"Kegiatan positip di desa kami menggalakkan kebersihan lingkungan, kesehatan,  pendidikan, memotivasi kami kreatif dan inovatif memajukan desa   dan yang paling kami harapkan selama ini adalah telah membukakan badan jalan penghubung dua desa dan dua kecamatan berkat Tmmd ke 110 Kodim 1206/Psb dapat terlaksana," kata Dwi.

Hal serupa, disampaikan Kades Hulu Pengkadan Masran kepada Satgas Tmmd ke 110 Kodim 1206/Putussibau. Dia mengajak dan memotivasi generasi muda mudi yang tergabung dalam karang taruna hulu pengkadan untuk bersama sama memajukan desa.

Baca juga: Kadus angkat jempol, Satgas TMMD 110 memperindah Masjid
Baca juga: Anggota TMMD Kodim 1206/PSB perindah Masjid jelang Israk Mikraj
Baca juga: Dansatgas TMMD Kodim 1206/PSB berikan motivasi anggotanya

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021