Satgas TMMD Regtas ke-110 Kodim 1206/Putussibau bersama Polri melakukan penyuluhan bela  negara dan bahayanya penyalahgunaan narkoba kepada para siawa siswi SMAN 1 Pengkadan, Desa Hulu Pengkadan, Kecamatan Pengkadan, Kabupaten Kapuas Hulu. 
 
"Upaya bela negara bukan hanya tugas TNI- Polri dan pemerintah saja, melainkan semua elemen masyarakat termasuk juga para pelajar sebagai generasi penerus bangsa. Makanya para pelajar SMA ini perlu lebih mengetahui apa itu bela negara dan cinta tanah air. Agar kelat mereka ini menjadi penerus handal bangsa dan negara ini," kata Kapten Inf Edi Sanjaya, Kamis.
 
Dikatakannya, sebagai warga negara suruh warga bangsa ini wajib ikut serta dalam upaya hukum negara yang bisa diwujudkan ke dalam beberapa bentuk.
 
Hal itu diantaranya pendidikan kewarganegaraan yaitu belajar dan menghayati ilmu pengetahuan tentang hak dan kewajiban warga negara, termasuk bagaimana menjadi warga negara yang baik, warga negara yang patuh pada hukum.
 
Dalam kesempatan yang sama Bripka Wahyu juga mengatakan narkotika juga jangan sesekali oleh para pelajar ini untuk mencoba. Apalagi berniat untuk menggunakan dan mengkonsumsinya
 
"Karena dapat membahayakan diri dan membuat generasi muda menjadi rusak dan tidak ada masa depannya, ”pungkasnya.
 
 
 
 
 
 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021