Bertempat di SMA Negeri 1 Pengkadan Satgas TMMD Regtas ke-110 Kodim 1206/Putussibau mengelar penyuluhan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dalam rangka kegiatan non fisik TMMD Regtas 110 TA. 2021, oleh Kodim 1206/PSB dan Satbinmas Polres Kapuas Hulu.
 
Sebagai nara sumber dari TNI Pasiter Kodim 1206/PSB Kapten Inf Edy Sanjaya memberikan materi tentang bela negara. Sementara itu, Satbinmas Polres Kapuas Hulu Bripka Agung Hutomo memberikan materi tentang tertib Lalulintas dan bahaya  narkoba 
 
"Bela negara dan cinta tanah air dapat dilakukan oleh siapa saja warga negara Indonesia. Bela tanah air bisa dilalukan dengan berbagai cara termasuk oleb para pelajar dengan menjaga ketentraman dan keamanan, mininal di lingkungan masing-masing," kata Kapten Inf Edy Sanjaya, Kamis.
 
Ia mengatakan, walaupun situasi aman khususnya di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu ini aman. Namun ia menghimbau jangan sampai terlena dengan situasi ini masih banyak gangguan-gangguan seperti paham-paham radikalisme/ teroris yang bisa mengganggu stabilitas Kamtibmas .
 
Pihaknya juga menyampaikan pesan Khusus kepada para pelajar jangan sampai terpengaruh minum minuman keras. Apalagi narkoba karena itu bisa merusak generasi muda. Pelajar sebagai generasi muda merupakan generasi penerus bangsa dan itu bisa juga mengancam stabilitas keamanan nasional.
 
“Harapan saya kejadian-kejadian yang tidak baik yang pernah terjadi di sekolah ini jangan pernah terjadi lagi hindari hal-hal yang akan merusak citra sekolah ini,” pungkas Kapten Inf Edy Sanjaya.

 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021