Bupati Kapuas Hulu Kalimantan Barat Fransiskus Diaan meminta agar Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kapuas Hulu periode 2021-2026 dapat membantu mensukseskan pembangunan di daerah terutama dalam hal pemberdayaan masyarakat di tengah pandemi COVID-19.

" Saya minta agar PKK mendukung pembangunan di tengah pandemi apalagi PKK adalah salah satu motor penggerak untuk pemberdayaan, baik itu anggotanya dan masyarakat," kata Fransiskus Diaan, saat pelantikan pengurus TP PKK Kapuas Hulu, di Putussibau ibu kota Kabupaten Kapuas Hulu, Senin.

Disampaikan Fransiskus, pembangunan SDM adalah hal utama dalam pembangunan nasional dan itu dimulai dari keluarga. 

Karena menurut dia, jeluarga yang sejahtera menghasilkan generasi berkualitas, sehingga PKK juga berperan dalam mendukung program pendidikan, kesehatan, sosial ekonomi terutama di masa-masa pandemi.

" Bantu pemerintah melakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan dengan cara 5M yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi aktifitas," pinta Fransiskus.

Dalam kesempatan tersebut, pria yang akrab disapa Sis itu juga meminta TP-PKK Kapuas Hulu mendukung dan mensukseskan Kapuas Hulu hebat yaitu harmonis, energik, berdaya saing, amanah dan terampil.

" Visi misi kami itu semua sudah tertuang juga dalam 10 program pokok PKK, jadi kami minta dukungan dan sinergitas dalam mewujudkan Kapuas Hulu hebat," pinta Fransiskus.***3***

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021