Ringankan beban Abdulrahman (74), warga yang mengalami musibah kebakaran di Gang Kemboja Pontianak, Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Kalbar dan Ikatan Keluarga Pensiunan Listrik Negara (IKPLN) serahkan bantuan melalui program bedah rumah. Bantuan senilai Rp. 25 juta rupiah ini diserahkan di Sekretariat IKPLN, jalan Gusti Sulung Lelanang Pontianak, pada Sabtu (13/3) kemaren, dihadiri oleh Ketua IKPLN, Kawit, dan jajaran Pengurus IKPLN Kalbar.

Dalam kesempatan itu, Abdulrahman mengungkapkan rasa syukur, dan berterima kasih kepada YBM PLN Kalbar dan IKPLN yang telah peduli atas musibah yang dialaminya.

"Semoga segala kebaikan bapak dan ibu Pegawai PLN dibalas pahala yang berlimpah oleh Allah Azza wa Jalla. Dimudahkan segala urusannya di dunia dan di akhirat kelak, serta selalu diberkahi segala aktivitasnya dalam melayani masyarakat," ungkap Abdulrahman.

Baca juga: PLN gunakan limbah batu bara sebagai pendorong ekonomi nasional
Baca juga: PLN siap jalankan keputusan pemerintah perpanjang stimulus listrik periode April - Juni 2021

Sementara itu, menurut General Manager PLN Kalbar, Ari Dartomo, dana yang disalurkan oleh YBM PLN berasal dari zakat 2,5% yang dipungut dari penghasilan Pegawai PLN yang Muslim setiap bulannya.

"Melalui bantuan yang diberikan, kami berharap dapat sedikit meringankan beban bapak Abdulrahman dan keluarga, serta bisa membangun kembali rumah yang rusak," ungkap Ari.

Selain bantuan bedah rumah, YBM PLN Kalbar juga telah menyalurkan bantuan paket sembako kepada 44 warga kurang mampu dengan total bantuan senilai Rp. 13.200.000,- dan bantuan insentif kepada 21 orang Guru Ngaji, dengan total bantuan senilai Rp. 14.700.000,-

Baca juga: PLN ikut mempercantik kawasan Masjid Jami Istana Qadriah Pontianak
Baca juga: PLN Nyalakan Listrik delapan Desa Daerah Perbatasan RI - Malaysia

"Bantuan ini rutin kami berikan setiap bulannya, dan sudah berjalan sejak tahun lalu," jelas Ari.

Nursiah (43), warga jalan Husein Hamzah Pontianak, mengaku sangat bersyukur mendapatkan bantuan paket sembako ini karena dapat meringankan beban hidup keluarga.

"Kami merasa sangat bersyukur. Bantuan yang diberikan oleh YBM PLN ini sangat membantu kami dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Semoga mendatangkan keberkahan bagi seluruh Karyawan PLN dimana pun berada," pungkas Nursiah.

Baca juga: Delapan desa di perbatasan Kalbar nikmati listrik PLN
Baca juga: YBM PLN berikan bantuan pengembangan pondok pesantren di Ketapang
Baca juga: Pemerintah Provinsi Kalbar terbitkan lokasi SUTT 150 kV Trans Kalimantan

Pewarta: Rilis

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021