Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Unit Induk Pembangunan Kalimantan Bagian Barat (UIP Kalbagbar) memberikan bantuan ke beberapa pondok pesantren yang ada di Kabupaten Ketapang. Penyerahan bantuan secara simbolis dilaksanakan langsung oleh General Manager UIP Kalbagbar, Rachmad Lubis. (17/3)

Bantuan berupa bahan bangunan untuk perbaikan dan pengembangan bantuan pondok pesantren senilai total Rp 15.050.000,- ini diberikan kepada Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an dan Dinniyah Al Irsyad, Pondok Pesantren Kilat Darunnajah Amin, dan juga Pondok Pesantren Al Fatah.

Baca juga: Pemerintah Provinsi Kalbar terbitkan lokasi SUTT 150 kV Trans Kalimantan
Baca juga: Program PLN Peduli Lingkungan percantik kawasan Masjid Jami Keraton Qadriah Pontianak

Selain pemberian bantuan kepada pondok pesantren, dalam kesempatan yang sama YBP PLN juga menyerahkan santunan kepada Da’i/Guru Ngaji binaan YBM UIP Kalbagbar yang ada di Ketapang yaitu kepada Ustadz Zainudin dan Ustadzah Dian yang masing-masing mendapatkan bantuan senilai 1 juta rupiah.

Rachmad Lubis menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan titipan dari pegawai PLN yang telah menyalurkan zakat di setiap bulannya dan merupakan wujud kepedulian PLN terhadap sesama.

Baca juga: PLN gelontorkan bantuan CSR untuk Koperasi Rasau Jaya Mandiri
Baca juga: PLN siap salurkan stimulus listrik ke 6,1 juta pelanggan wilayah Jabar

Ia menyampaikan, “semoga apa yang kami berikan ini dapat memberikan manfaat bagi para penerima dan menjadi berkah pahala untuk kita semua. Kegiatan ini juga sekaligus merupakan syukuran atas beroperasinya jalur Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150 kV Ketapang-Kendawangan yang telah kami bangun”.   

“Kami sangat bersyukur akan kehadiran YBM PLN ini karena dapat membantu kami dalam pengembangan pondok pesantren kami, semoga kiranya menjadi amalan yang baik untuk kita semua, jazakumullah katsiran,” ujar Ustadz Firman, salah satu pengurus Pondok Pesantren Al Irsyad Ketapang.

Baca juga: PLN pasok listrik SPKLU swasta perluas ekosistem kendaraan listrik
Baca juga: PLN dorong pertumbuhan usaha pelaku UMKM di Ketapang
Baca juga: Stimulus listrik gratis ringankan beban hidup nelayan di Ketapang

Pewarta: Rilis

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021