Banyak cara guna meningkatkan kedisiplinan dalam diri siswa khususnya pada anak usia dini. Selain melakukan pendidikan moral, hal itu bisa dilakukan dengan pendekatan dari hati ke hati.
 
Seperti yang dilakukan anggota Satgas TMMD ke 110 Kodim 1206/Putussibau, Di waktu pagi hari memberikan materi pelatihan tentang Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa siswi SDN 06 Suka Ramai, Desa Hulu Pengkadan, Kecamatan Pengkadan. 
 
Letda Inf Eko Sutanto Selaku Danki Satgas TMMD ke 110 Kodim 1206/PSB, menegaskan bahwa pemberian materi PBB ini diharapkan dapat menumbuhkan sikap disiplin menciptakan rasa kebersamaan dan solidaritas antar teman.
 
“Kedisiplinan wajib ditanamkan sejak dini. Generasi muda saat ini merupakan penerus kita nantinya, sehingga harus didik dengan cara yang baik dan benar,” ungkap Letda Inf Eko Sutanto, Rabu.
 
Selain memberikan materi PBB, anggota Satgas TMMD juga mengajak para siswa untuk bermain dan belajar Hal ini ternyata cukup ampuh guna menanamkan kepercayaan diri pada siswa.
 
“Pendekatan dari hati ke hati ini lebih berdampak ketimbang hanya sekadar memberikan materi. Semoga nantinya mereka bisa tumbuh sebagai generasi yang handal, dan memiliki rasa nasionalisme yang tinggi,” pungkasnya. 
 

 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021