Pembangunan jalan penghubung dua Desa di dua Kecamatan yang dimulai  dari Desa Hulu Pengkadan, Kecamatan Pengkadan menuju Desa Beringin, Kecamatan Hulu Gurung terbentang sepanjang 3,8 Km dengan lebar 10 meter. Warga menilai dengan tekah di bangunnya jalan itu bagaikan memberi kehidupan baru untuk warga Dusun Tintin Kemantan, Desa Hulu Pengkadan, Kecamatan Pengkadan, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. 
 
Hal itu dikatakan kakek Abdul Salam (83) warga Dusun Tintin Kemantan pada saat bersama personil Satgas TMMD. Ia mengatakan, kegiatan TNI membangun jalan penghubung menjadi kebahagiaan dan rasa syukurnya kepada Tuhan Yang Maha Esa.
 
”Doa kami dikabulkan yang maha kuasa, kami selama ini berharap ada jalan bagus yang bisa ditempuh dengan mudah menuju ladang, dan tahun 2021 ini jalan dibangun. Tentu warga disini senang," ujar Abdul Salam, Jumat
 
Tak hanya itu wargapun berharap nantinya jalan tersebut di aspal hingga tembus Desa Beringin.
 
” Semoga ini ada kelanjutan sampai jalan menjadi benar-benar bagus, ya diaspallah jadi warga tidak khawatir lagi saat hujan ” harapnya.
 
Sementara pembangunan jalan selama pelaksanan TMMD ke 110 Kodim 1206/PSB selama 30 hari, dimulai tanggal 2 Maret 2021 lalu hingga penutupan pada 31 Maret 2021 mendatang. 
 
 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021