Mengisi waktu sengannya di malam hari personil Satgas TMMD dan warga Dusun Tintin Kemantan di mengunjungi tempat wisata Bukit Datuk yang ada di Dusun Tintin Kemantan, Desa Hulu Pengkadan, Kecamatan Pengkadan, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.
 
Hal itu dilakukan hanya sekedar mencari hiburan di sela-sela kegiatan TMMD ke 110 Kodim 1206/PSB. Bukit Datuk termasuk tempat yang sering di kunjungi di wilayah Kecamatan Pengkadan.
 
"Berangkat malam hari dari Dusun Tintin Kemantan, menggunakan sepeda motor dan di lanjutkan berjalan kaki kurang lebih dua jam perjalanan menuju Bukit Datuk kami dengan warga bahu membahu untuk sampai ke tempat tujuan," kata Serka Sukirman, Jumat.
 
Turut serta dalam pendakian itu Kadus Tintin Kemantan Saipul beserta beberapa warga yang ikut bersama ke Bukit Datuk dengan persiapan yang singkat mampu melewati jalanan yang licin dan terjal menuju lokasi yang dituju.
 
"Kegiatan ini di luar program TMMD, dimana tujuannya untuk memperat hubungan antara kami personil satgas TMMD dengan warga Dusun Tintin Kemantan khususnya," kata Serka Sukirman
 
Ia berharap keberasamaan yang sudah hampir tiga Minggu lebih ini selalu di ingat warga Desa Hulu Pengkadan.
 
"Selain fokus kami di sasaran fisik pembukaan jalan kami juga ingin mengikuti kegiatan masyarakat agar mereka merasa lebih dekat dengan kami dan akan selalu ingat dengan kami," tutupnya. 
 
 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021