Mayarakat bersama Satgas TMMD Regtas ke-110 Kodim 1206/Putussibau bergotong royong mengerjakan renovasi fasilitas tempat wudhu. Hal itu dinilai warga sangat memotivasi keimanan khususnya bagi warga Dusun Suka Ramai, Desa Hulu Pengkadan, Kecamatan Pengkadan, Kabupaten Kapuas Hulu.
 
"Adalah sasaran utamanya pembukaan jalan yang menghubungkan sudah mencapai 95%  di lanjutkan finising,jalan tersebut menghubungkan  dua Desa dari Desa Hulu Pengkadan, Kecamatan Pengkadan sampai Desa Beringin, Kecamatan Hulu Gurung dan pembuatan jembatan dan  gorong-gorong," kata Dan SSK Letda Inf Eko Sutanto, Minggu.
 
Dikatakanya, Satgas TMMD bersama warga terus melakukan pembangunan pembukaan jalan baru dan pembangunan jembatan serta gorong-gorong yang menghubungkan dua Desa tersebut berjalan dengan baik. Sekaligus untuk penyemangat prajurit dan dalam mengabdi kepada rakyat melalui TMMD 110 .
 
“Selama ini pembangunannya berjalan dengan baik dan nantinya hasil dari pekerjaan ini bermanfaat bagi rakyat banyak . Kita juga tetap kometmen pegang teguh Santi aji,Santa Karma,Delapan wajib TNI , pengabdian untuk Rakyat ,” ungkap Dan SSK.
 
Selain fokus kepada  sasaran utama jalam penghubung yang tinggal Finising kita juga melaksanakan karya bhakti pembuatan  sarana Fasilitas wudhu bagi jamaah Masjid Al-Mubarrak sebagai bentuk Bhakti TNI kepada Rakyat dan mengandung nilai Keagamaan .
 
Selaku Badan Permusyawarahan Desa Hulu Pengkadan (BPD) Hairuddin juga menyampaikan bahwa warga sangat gembira  dan senang sekali sangar antosias dengan adanya program TMMD yang di kerjakan oleh TMMD ke-110 Putussibau  bersama masyarakatnya.
 
“Masyarakat kami sangat senang dan mengucapkan terimakasih  dengan akan adanya program TMMD , karena jalan yang selama penghubung ini sangatlah penting manfaat bagi masyarakat beringin dan Hulu Pengkadan  dalam membawa hasil pertanian dan hasil bumi lainnya akan menjadi baik serta sangat memudahkan dalam membawa hasil pertanian,” tutup
Haeruddin. 
 

 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021