Pembangunan jalan untuk warga Kampung tintin kemantan dan suka ramai digelaran program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Regtas ke-110 Kodim 1206/PSB, kini sudah memasuki pemyelesaian pada pengerjaan jalan di Desa Hulu Pengkadan, Kecamatan Pengkadan, Kabupaten Kapuas Hulu.
 
Meskipun proses pengerjaan masih berlanjut, namun sudah mulai terlihat perubahan yang signifikan di wilayah Kecamatan Pengkadan seperti dalam rilis 
 
Pembuatan jalan warga yang dulunya hanya jalan setapak menggunakan kayu dan papan, kini berkat adanya TMMD di Kampung tintin kemantan dan suka ramai, sudah bisa dilalui menggunakan kendaraan. 
 
Dan itu semua berkat kerja sama antara Pemerintah Daerah dan TNI-AD yang dalam hal ini Kodim 1206/PSB, juga masyarakat setempat yang turut membantu pelaksanaan TMMD. 
 
Selain merubah wajah Kampung tintin kemantan dan suka ramai melalui pembangunan, juga dengan hadirnya satgas TMMD ke-110 Kodim 1206/PSB mampu merubah wajah warga setempat menjadi lebih ceria melalui jalinan silaturahmi yang semakin erat antara personel satgas dengan masyarakat, sehingga terwujud kemanunggalan TNI dan Rakyat yang semakin kokoh. 
 
Feri Suhendra salah satu warga Kampung suka ramai yang juga tempat pelaksanaan TMMD, mengaku dirinya dan seluruh warga sangat berterima kasih atas hadirnya TMMD ke-110 dari Kodim 1206/PSB. 
 
Selain berupa pembangunan, hadirnya satgas TMMD dengan berbagai kegiatannya ini, mampu membawa perubahan bagi warga ke arah yang lebih baik lagi. 
 
“Bahkan anak-anak kami juga ikut senang dan bangga bisa sedekat ini dengan Bapak-bapak TNI. Kami berharap, rasa persaudaraan ini akan terus terjalin meski TMMD nantinya sudah berakhir di kampung kami ini,” katanya.
 

 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021