Junaidi (41 tahun) warga Desa Hulu Pengkadan, Kecamatan Pengkadan, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat tidak pernah pelit untuk menularkan dan berbagi ilmu pertukangan yang ia meiliki kepada anggota Satgas TMMD Regtas Kodin 1206/Putussibau yang bekerjasama dengannya merehab rumah milik  Roni warga di Dusun Tintin Kemantan, Desa Hulu Pengkadan.
 
”Bagi saya tidak akan pernah rugi untuk berbagi ilmu kepada siapapun,termasuk kepada Pak Tentara,” kata Junaidi, Selasa.
 
Hal itu tidak disia-siakan oleh sejumlah anggota Satgas untuk menimba ilmu kepada Junaidi, yang memang tampak profesional ilmu pertukangannya.
Dia begitu sigap dan cekatan dalam memasang batako tembok sehingga membuat decak kagum para anggota Satgas.
 
Junaidi sendiri mengaku, disatu sisi bisa kumpul bersama dengan TNI juga merupakan keuntungan tersendiri, karena dia bisa mendapat pengalaman tentang dunia kemiliteran yang selama ini tidak diketahuinya.
 
”Terlibat dalam renovasi rumah sodara Roni sangat menyenangkan, selain bisa berbagi ilmu pertukangan, bagi saya sendiri bisa menambah wawasan tentang TNI. Lebih menyenangkan lagi ternyata bapak-bapak tentara orangnya ramah dan humoris,” beber Junaidi. 
 
 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021