Sebagai upaya menghindarkan warga dari pamdemi COVID-19, personel Satgas TMMD Kodim 1206/PSB bersama Kades Hulu Pengkadan melakukan sosialisasi Protokol Kesehatan COVID-19 dan bagi-bagikan masker gratis kepada masyarakat. 
 
"Dalam pelaksanaan program TMMD ke 110 tahun 2021, kami sangat peduli dengan kesehatan masyarakat di tengah pandemi COVID-19," kata Komandan Satuan Setingkat Kompi (Dan SSK) Satgas TMMD Regtas ke-110 Kodim 1206/PSB, Letda Inf Eko Sutanto, Selasa.
 
Ia mengatakan, selain membagi-bagikan masker, sosialilasai juga kerap dilakukan Satgas TMMD kepada masyarakat. Khususnya kepada warga yang berada di lokasi TMMD pada setiap kesempatan  baik dengan mendatangi rumah warga, di jalan maupun di tempat berkumpulnya warga seperti warung ataupun masjid.
 
Menurutnya, kepedulian terhadap masyarakat menjadi bagian dari tugas TNI, sehingga di tengah pandemi COVID 19 ini para personel TMMD diharapkan melakukan langkah untuk memutus mata rantai sebaran COVID-19 di lokasi kegiatan TMMD.
 
Sementara itu, Kepala Desa Hulu Pengkadan, Masran, melihat upaya yang dilakukan personil Satgas TMMD ke 110 Kodim 1206/PSB yang turut menjaga masyarakat agar tak terpapar COVID-19. Ini sangatlah patut mendapatkan apresiasi. Karena selama ini masyarakat banyak yang mengabaikan Protkes, namun dengan segala upaya terus dilakukan personel TMMD akhirnya masyarakat terbiasa menjalankan Protkes.
 
“Anggota TNI setiap hari membagikan masker kepada setiap warga yang tak menggunakan masker dan imbauan disiplin Protkes COVID-19 gencar dilakukan, sehingga membuat masyarakat desa jadi semakin terbiasa menerapkan Protkes,” tutupnya.



 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021