Membuatan batas desa agar lebih jelas terlihat,  Satgas TMMD 110 kodim 1206 /Putussibau melakukan renovasi tugu. Hal itu merupakan bentuk perhatian bagi masyarakat Desa Hulu Pengkadan Kecamatan Pengkadan Kabupaten Kapuas Hulu.
 
"Renovasi tugu batas tugu desa ini kami maksudkan agar ada perhatian dan kepedulian kemasyarakat Hulu Pengkadan tentang pentingnya menjaga memelihara dan mengamankan aset desa," kata Praka Yoga anggota satgas TMMD 110 kodim 1206/PSB, Rabu.
 
Ia mengatakan telah  melakukan renovasi pengecetan, pembersihan pembuatan tulisan di tugu tersebut  di Desa Hulu Pengkadan dengan  Desa Riam Panjang yang berada di Dusun Tintin Kemantan supaya kelak tidak memimbulkan permasalahan tentang patok wilayah batas desa.
 
Menanggapi hal itu, Kadus Tintin Kemantan Syaiful Anwar menyampaikan bahwa perhatian Satgas TMMD 110  Kodim 1206 /PSB memang dimaksudkan agar keberadaan kampung tua Tintin Kemantan yang berbatasan dengan Desa Riam Panjang Kecamatan Pengkadan supaya  nampak indah dan dapat terlihat batas Desa Hulu Pengkadan dan Desa Riam Panjang.
 
"Kami sangat  berterimakasih atas segala apa yang telah di lakukan oleh satgas TMMD 110 Putussibau salama kurang lebih 1 bulan, banyak sekali kegiatan yang  kami rasakan sangat membantu kemajuan Desa Hulu Pengkadan yang terdiri dari dua yaitu Dusun Sukaramai dan Dusun Tintin Kemantan ."Ungkap Syaiful Anwar Kadus Tintin Kemantan," tutupnya.
 
 
 
 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021