Guna mensukseskan dan mendukung program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Regtas ke-110 Kodim 1206/Putussibau, Kapolsek Pengkadan Ipda. Hendi Bernadin siap menyukseskan deagan memberangkatkan sejumlah personil ke lokasi TMMD di Desa Hulu Pengkadan, Kecamatan Pengkadan, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. Para prajurit itu akan berada di tempat kegiatan TMMD sampai  kegiatan TMMD ini selesai .
 
"Sebagai sinergitas kami seiap me dukung dan mensukseskan program TMMD Ke 110 Kodim 1206/PSB yang sudah di buka dari tanggal 2 Maret sampai dengan tanggal 31 Maret nanti. Setiap hari kami bersama anggota TNI bekerja dengan semangat demi sukseskan program TMMD Kodim 1206/PSB," kata Ipda Hendi Bernadin, Rabu.
Lokasi TMMD di Desa Hulu Pengkadan, Kecamatan Pengkadan, Kabupaten Kapuas Hulu, iya mengatakan kami bergabung dengan seluruh personel TNI dari semua matra dan kesatuan di tempat kegiatan TMMD.
 
Kegiatan yang di lakukan kami adalah membangun pembukaan jalan sepanjang 3,8 Km, pembuatan 7 jembatan, dan 9 gorong-gorong. "Program ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Hulu Pengkadan Khususnya dalam setiap aktivitas nya." Ucap Ipda Hendi Bernadin
 
TMMD, lanjutnya, merupakan program terpadu untuk membantu pemerintah dalam mengakselerasi pembangunan di masyarakat, baik fisik maupun nonfisik.  Program ini juga sebagai pembinaan wilayah teritorial dan pemberdayaan masyarakat yang difokuskan di pedesaan. 
 
"Tujuan utama program TMMD adalah mensejahterakan masyarakat serta membangun kemanunggalan dan keterpaduan antara TNI dengan Rakyat," pungkasnya.
 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021