Dalam pembuatan jalan pastinya tidak akan mulus sesuai yang diharapkan, kendala kendala dilapangan pasti ada, baik sebelum pengerjaan maupun sedang dalam pengerjaan. Hal ini juga dialami Satgas TMMD Ke 110 yang berada di lapangan saat pengerjaan di Dusun Tintin Kemantan, Desa Hulu Pemgkadan, Kecamatan Pengkadan, Kabupaten Kapuas Hulu. 
 
Para Satgas yang tergabung dalam TMMD ( TNI Manunggal Membangun Desa) ke 110 harus memotong dan membersihkan Pohon pohon yang berada di pinggir Badan Jalan, pohon yang kadang juga sangat berguna, disaat panas bisa digunakan untuk berteduh. 
 
Kini harus merelakan untuk dipotong demi kebaikan dalam proses pembangunan Jalan. jiwa kebersamaan,gotong royong dan keikhlasan dalam bekerja patut dijadikan Contoh oleh seluruh lapisan. tanpa menghiraukan panasnya matahari. satu persatu pohon yang menghalangi proses pengerjaan jalan.
 
Sukarjo (38)Salah satu Masyarakat Tintin Kemantan yang selalu aktif mengikuti kegiatan satgas TMMD 110 Kodim 1206/PSB,mengatakan "semangat TNI yang luar biasa, menjadikan contoh buat kami warga masyarakat, pokoknya TNI selalu di hati" Ungkap Sukarjo. 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021