Kapolres Kapuas Hulu Kalimantan Barat AKBP Wedy Mahadi menyatakan menjamin keamanan dan kenyamanan umat kristiani yang merayakan ibadah perayaan Paskah di gereja wilayah Kapuas Hulu, bahkan sampai saat ini situasi di wilayah Kapuas Hulu kondusif.

" Pengamanan di gereja kami buat tiga lapis untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi saudara kita yang merayakan Hari Raya Paskah," kata AKBP Wedy Mahadi, kepada ANTARA, di Putussibau ibu kota Kabupaten Kapuas Hulu, Sabtu.

Disampaikan Wedy, dalam pengamanan perayaan Hari Raya Paskah di wilayah Kapuas Hulu pihak kepolisian juga melibatkan TNI dan Satuan Polisi Pamong Praja, termasuk juga dinas perhubungan, hal tersebut sebagai wujud sinergitas dalam menciptakan Pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas).

Menurut dia, personil yang di turunkan kekuatan penuh dimana setiap jajaran Polres Kapuas Hulu tidak hanya melakukan pengamanan melekat di gereja, namun juga melakukan patroli besar-besara serta melakukan sterilisasi di sekitar gereja.

" Khusus jajaran Polres Kapuas Hulu semua personil kami libatkan, kecuali yang piket di kantor, sisanya ikut pengamanan secara berlapis," ucap Wedy.

Selain itu, sebelum perayaan Hari Raya Paskah jajaran Polres Kapuas Hulu juga sudah melakukan rapat koordinasi yang melibatkan semua pihak terkait.

Wedy menyebutkan pihaknya juga sudah melakukan koordinasi dengan pihak gereja, baik itu pemimpin umat pastor atau pun pendeta mau pun panita Hari Raya Paskah.

" Kami mengajak semua komponen masyarakat untuk berperan serta dalam menjaga Harkamtibmas agar tercipta situasi yang kondusif," pesannya.

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021