Terciptanya kebersamaan antara personel Satgas TMMD ke-110 Kodim 1206/PSB dengan warga Dusun Tintin Kemantan dan Dusun Sukarami selama pelaksanaan TMMD senantiasa menunjukkan keharmonisan yang langsung dirasakan warga setempat.
Senin (5/04/2021).

Ini terlihat saat Tim Penerangan Kodim 1206/PSB anjangsana ke rumah-rumah warga yang ditinggali personel Satgas TMMD tersebut, dimana saat dirumah bapak Teguh (46), Tim melihat kebersamaan diantara mereka sangatlah kental, layaknya orang tua dan anaknya.

Saat Tim Pendim datang personel Satgas dan bapak Taufik sedang mengobrol dan bergurau sangat dekat sekali ibarat sudah menjadi satu keluarga, kadang kala mereka sama-sama membersihkan halaman rumah, sebagai tanda bakti dan juga memberi kenang-kenangan Satgas kepada orang tua asuhnya walapun tidak berbentuk materi.

Bapak Teguh mengatakan, kegiatan ini hampir tiap hari kami laksanakan untuk melengkapi kebersamaan kami dari bapak-bapak TNI yang tinggal di rumah saya beberapa orang, katanya, “kalau bapak Teguh ingin mengingat kami, Halaman ini lah yang bapak lihat, karna sudah kami percantik” terang Teguh seraya mengulang ucapan salah satu personel Satgas.

Terpisah Serda Usen salah satu personel satgas TMMD yang tinggal dirumah bapak Teguh mengatakan, tujuan kami mempercantik halaman Bapak teguh ini sebagai tanda kenang-kenangan kami kepada bapak sekeluarga, semoga bapak berkenan atas kenang-kenangan kami ini, tuturnya kepada Tim Pendim 1206/PSB.

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021