GM Telkom Kalbar Prio Sesanto memberi motivasi bagi alumni mahasiswa Universitas Tanjungpura Pontianak tentang bagaimana "Membangun Personal Softkill & Meningkatkan Kepercayaan Diri Menuju Dunia Kerja".

Selama dua jam, dalam acara "Workshop Atribut Softskill Bagi Alumni Mahasiswa Universitas Tanjungpura" yang berlangsung dari pagi hingga sore hari di Golden Tulip Pontianak pada Sabtu (3/4) itu, Prio menceritakan tiga arah elemen penting yang terdapat di dunia kerja untuk dipahami oleh alumni mahasiswa dalam memasuki dunia kerja. "Yakni sebagai karyawan BUMN, pegawai negeri, dan membuka lapangan kerja baru sebagai pengusaha," katanya dalam acara yang dibuka Rektor Untan Prof Garuda Wiko SH itu.

Ia juga mengajarkan untuk membuka wawasan baru bagi para alumni dengan belajar memaparkan arti mengapa dan kenapa harus memilih ketiga elemen unsur kerja tersebut.

“Telkom sebagai salah satu perusahaan BUMN bersama perusahaan BUMN lainnya bersama-sama mengadopsi program AKHLAK sebagai kesatuan wujud mengembangkan pelayanan demi Indonesia Maju. Program ini juga telah menghasilkan para inovator muda Telkom pencetus aplikasi modern yang diantaranya aplikasi belanja online Pesen Aja. Bahwa graduate di Telkom bukan menjadi hal utama yang dikhawatirkan, karena graduate akan bisa didapati jika telah berkecimpung di dunia tersebut,” ujar dia.

Workshop ini juga diisi dengan diskusi forum tanya jawab dan kerja berkelompok dalam menjabarkan keinginan memasuki dunia kerja di ketiga elemen beserta pengalaman yang didapat oleh peserta.

“Bagi saya, salah satu pedoman untuk dalam meningkatkan softkill individu adalah keberuntungan dalam pertemuan yang diantara merupakan persiapan serta peluang untuk mengoptimalkan kesempatan,” tutup Prio.

Pewarta: Rilis

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021