Panitia Syiar Ramadhan Muhammadiyah tahun 1442 H/2021 M mengajak para pelajar dan mahasiswa se-Kalimantan Barat untuk mengikuti lomba video dakwah.

Koordinator Lomba Semarak Ramadhan Muhammadiyah Kalbar Vina Nur Indah Sari di Pontianak, Minggu mengatakan, kegiatan lomba video dakwah itu terbuka bagi siswa SMA, SMK, MA dan mahasiswa se-Kalbar yang dibuktikan dengan surat keterangan.

"Utusan peserta dalam  bentuk tim dari setiap sekolah atau universitas, dan paling banyak masing-masing mengirim 2 tim. Setiap tim hanya boleh mengirim 1 karya," kata dia.

Menurut Vina, lomba ini untuk memancing kreatifitas kalangan milenial dalam berdakwah yang disesuaikan dengan kondisi saat ini namun dengan tidak mengurangi nilai yang ingin disampaikan.

Lomba tersebut masih terbuka dengan batas waktu pengiriman secara online pada tanggal 30 April 2021 pukul 23.59 WIB.

Adapun yang dinilai adalah kualitas gambar dan suara, kesesuaian dengan tema, orisinalitas serta kreativitas.


Selain itu, panitia juga masih membuka kesempatan mengikuti lomba takbiran menggunakan aplikasi TikTok.

Untuk lomba ini, peserta merupakan kategori laki-laki berupa tim dengan jumlah 2 - 5 orang per tim. Video takbir dibatasi maksimal 1 menit.  Pengumpulan konten maksimal pada 30 April 2021.

Sedangkan untuk lomba tahfiz Al Quran, untuk pelajar SD dan SMP/sederajat. Utusan maksimal 5 peserta yaitu 3 putra dan 2 putri setiap sekolah. Peserta menggunakan pakaian muslim/muslimah rapi, dan merekam hafalan surah dalam bentuk video.

Hafalan surah dengan memilih satu di antara surah berikut sesuai kategori. Untuk tingkat SD/MI, Surah Ad-Dhuha atau Al-Zalzalah. Sedangkan tingkat SMP/MTs, Surah Asy-Syams atau Al-A’la.

Peserta dapat melakukan pendaftaran melalui link berikut http://bit.ly/lombasemarak.

Untuk keterangan lebih lanjut, dapat menghubungi panitia di nomor 08115777375.


 

Pewarta: Teguh

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021