UBSI Pontianak adakan Bootcamp Programmer Bersama PT Javan Cipta Solusi tingkatkan kualifikasi dosen.

Program Studi Sistem Informasi, Fakultas Teknik dan Informatika, Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) mengadakan kegiatan Bootcamp Programmer untuk meningkatkan kualifikasi dosen.

"Tujuan diselenggarakannya kegiatan tersebut yaitu dalam rangka meningkatkan kemampuan dosen-dosen Prodi Sistem Informasi, terutama dosen yang terlibat dalam UPA (Unit Pengembang Akademik)," kata Dekan Fakultas Teknik dan Informatika Universitas BSI Didi Rosiyadi, di Pontianak, Senin.

Kegiatan ini mengangkat dua materi utama yaitu Python Programming dan CodeIgniter Framework (CI) 4.0 dan dilakukan secara daring melalui aplikasi zoom meeting conference.

"Narasumber pada kegiatan tersebut yaiitu Dwi Aji Mardiyanto selaku talent manager senior advisor di PT Javan Cipta Solusi dan merupakan founder dari Camp404.com, dan didampingi oleh dua instruktur yakni Avianti Nastiti dan Novi Aditya yang merupakan Chief Content Creator pada Camp404," ujarnya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama empat minggu  yang dimulai pada tanggal 3 April 2021 dan ditutup pada 24 April 2021.  

"Diikuti seluruh perwakilan prodi Sistem Informasi baik kampus utama maupun PSDKU. Diantaranya Sistem Informasi Kampus Kota Pontianak, Yogyakarta, Surakarta, Banyumas, Tegal, Tasikmalaya, Sukabumi, Bogor, dan Karawang," katanya.

Dirinya juga mengatakan hasil dari bootcamp tersebut diharapkan mendapatkan masukan secara langsung dari para pengembang aplikasi di DUDI (Dunia Usaha dan Dunia Industri) sehingga menjadi bekal dalam peningkatan kualitas bahan ajar dan kemampuan pengembangan bahan ajar bagi dosen di Prodi Sistem Informasi

Kegiatan bootcamp ini terselenggara merupakan bentuk tindak lanjut Kerjasama UBSI dengan PT.Javan Cipta Solusi.

"Saya berharap kerjasama UBSI dan PT. Javan Cipta Solusi dapat berlanjut dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat untuk kedua belah pihak dan dapat memberikan kontribusi yang besar bagi negara," tutupnya.

Pewarta: Dedi/Yunita Andrianinti

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021