Tim Gabungan Rescue, Jumat (8/5) sekitar pukul 9.30 WIB menghentikan pencarian Kamniah yang menjadi korban tenggelam saat memancing, usai korban ditemukan sekitar 200 meter dalam kondisi meninggal dunia dari tempat ia jatuh di perairan sungai yang ada di Desa Pahong, Kecamatan Mempawah Hulu, Kabupaten Landak.

"Pagi tadi saat tim SAR gabungan tengah melakukan pencarian  permukaan dengan menggunakan rubber boat ( perahu karet ) korban ditemukan, korban ditemukan pukul 09.30 WIB sekitar 200 meter dari lokasi memancing, korban ini ditemukan sudah dalam kondisi meninggal dunia," kata Kepala Kantor SAR Pontianak Yopi Haryadi di Pontianak, Sabtu.

Yopi menambahkan penemuan ini sekaligus menghentikan proses operasi SAR.

"Korban kami evakuasi dan penemuan korban ini sekaligus menghentikan pencarian atau operasi SAR," ujarnya.

Sebelumnya, diinformasikan pada Kamis (7/05) Kamniah pergi memancing dan diduga tenggelam di Sungai Desa Pahong Kecamatan  Mempawah Hulu, Kabupaten Landak.

"Usai kami temukan dan dilakukan pemeriksaan oleh pihak berwenang, jenazah korban kemudian kami serahkan ke pihak keluarga untuk di kebumikan," kata Yopi.

Dia menambahkan, keberhasilan penemuan korban itu berkat kerjasama yang baik semua unsur yang terlibat diantaranya selain dari Tim Rescue Kansar Pontianak ada juga dari Polsek Mempawah Hulu, BPBD Landak, Koramil Mempawah Hulu, Puskesmas Mempawah Hulu, Kades Mempawah Hulu, keluarga korban dan masyarakat setempat.


 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021