Setelah dengan berbagai upaya pencarian terhadap Saefudin bocah berusia 14 tahun, akhirnya telah ditemukan Minggu (9/5) sekitar pukul 8.20 WIB tadi pagi oleh Tim Gabungan operasi Search and Rescue (SAR).

"Untuk Saefudin bocah yang terpeleset saat bermain bersama teman-temannya, Jumat (7/5) di jembatan dan jatuh serta terseret arus sungai ini sudah kami ditemukan," kata Kepala Kantor SAR Pontianak, Yopi Haryadi membenarkan penemuan korban, Minggu.

Ia mengatakan, korban ditemukan dalam keadaan sudah meninggal dunia sekitar 500 Meter arah hilir sungai dari tempat korban jatuh.

Ia menegaskan, sebelumnya telah diinformasikan seorang anak remaja terjatuh saat bermain di atas Jembatan yang berada di Sungai Merbang Desa Merbang Kecamatan Belitang Hilir Kabupateb Sekadau. 

Saat kejadian itu, beberapa teman korban sempat juga terjun ke sungai untuk menolong korban. Namun karena kejadian begitu tiba-tiba dan kondisi arus sungai lagi deras-derasnya korban tak dapat diraih dan hilang hanyut terbawa arus sungai," katanya

"Kami bersukur sekitar pukul 08.20 WIB korban bisa kami temukan, Selang penemuan itu operasi SAR dinyatakan selesai," katanya.


 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021