Telkom Kalbar mengadakan acara untuk dunia pendidikan berupa kunjungan Studi Virtual bagi SMK se Kalimantan Barat bertajuk "Kupas Rahasia Jaringan Telkom" sebagian bagian dalam rangka Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada bulan Mei.

Acara dilaksanakan secara virtual yang dihadiri oleh Kepala Bidang SMK Dinas Pendidikan Provinsi Kalbar Uray Muharni, dan kepala sekolah serta guru pengajar khususnya bidang Teknik Komputer Jaringan (TKJ) serta siswa SMK Kalbar.

Rangkaian acara berupa sharing knowledge dan kunjungan virtual yang di adakan Telkom Kalbar untuk SMK se-Kalimantan Barat sebanyak 34 sekolah dilanjutkan dengan  peragaan praktik penyambungan kabel fiber optik dan juga kuis online.

GM Telkom Kalbar Prio Sesanto menyampaikan bahwa Telkom sebagai BUMN memiliki tujuan salah satunya mendukung kemajuan sumberdaya manusia dalam hal ini para pelajar.

Terkait Hardiknas, Telkom memberi kesempatan para siswa SMK melakukan kunjungan studi, karena masa pandemi maka dilakukan melalui media virtual. Sisi positifnya dengan metode virtual dapat dihadiri oleh 474 peserta baik dari kepala sekolah, guru pengajar dan siswa.

"Jauh lebih banyak dibanding yang biasanya dilakukan tatap muka hanya 40 siswa," kata Prio Sesanto. Ia mengucapkan selamat belajar di dunia industri untuk para peserta.

Uray Muharni menyampaikan ucapan terimakasih kepada Telkom Kalbar yang memberi kesempatan kepada siswa kejuruan untuk melihat dunia industri secara nyata, dan berharap dapat dilanjutkan dengan kegiatan ataupun kerjasama-kerjasama lainnya.


Acara ini semoga dapat memberikan wawasan kepada siswa tentang proses apa saja yang dilakukan Telkom dalam memberikan layanan internet kepada masyarakat dan gambaran dunia kerja pada siswa SMK TKJ

Pewarta: Rilis

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021