PT Bank Central Asia Tbk (BCA) kembali memperluas cakupan kerja sama dengan Perumda Air Minum Gunung Poteng Singkawang dalam sistem pembayaran tagihan air bagi masyarakat.

"Kerja sama BCA dengan Perumda Air Minum Gunung Poteng Singkawang dilakukan di Banking Hall BCA KCU Singkawang pada Sabtu kemarin, di  mana kerjasama ini kita lakukan untuk meningkatkan kenyamanan, keamanan dan kemudahan dalam bertransaksi bagi nasabah merupakan prioritas BCA," kata Kepala KCU Singkawang Henny Kusrini di Singkawang, Minggu.

Dia menegaskan, pihaknya tidak akan pernah berhenti menghadirkan  inovasi  yang  mengakomodir  kebutuhan nasabah. Kerja sama dengan Perumda AMGP Singkawang kali ini dapat menjadi one-stop-solution bagi nasabah terutama dalam pembayaran tagihan melalui ATM BCA.

"BCA melihat adanya potensi dari pelanggan dan transaksi Perumda yang besar sehingga kami berinisiatif meluncurkan solusi cash management. Solusi ini memungkinkan nasabah untuk membayar tagihan Pemakaian Air PERUMDA melalui e-channel BCA. Harapannya kolaborasi ini dapat meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam membayarkan tagihan air Perumda," kata Henny.   

"Kami menyambut dengan hangat perluasan kerja sama yang dilakukan oleh BCA kepada Perumda AMGP Singkawang. Tentunya inovasi ini akan semakin memudahkan dan memfasilitasi pelanggan PDAM dalam membayarkan tagihan bulanan. Harapannya kerja sama seperti ini dapat terjalin lebih luas lagi ke depannya," kata Direktur Perumda AMGP Suriandi.

Sebagai informasi, BCA sebelumnya juga telah bekerjasama dengan PDAM berbagai wilayah di Indonesia seperti Bandung dan Karawang dalam rangka memberikan kemudahan bertransaksi bagi nasabah. Selain mempermudah, pembayaran melalui ATM BCA juga lebih praktis dan efisien karena hanya membutuhkan beberapa langkah. 

Nasabah BCA cukup memilih menu Transaksi Lainnya, pilih Pembayaran, pilih PAM, memasukkan Kode PAM, memasukkan Nomor Bayar, konfirmasi pembayaran, dan transaksi berhasil.
 

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021