Anggota Ajendam XII/Tpr melaksanakan kegiatan karya bakti dengan melakukan pembersihan di sektor perkampungan sekitar Mako Ajendam XII/Tpr, dengan memotong rumput dan membersihkan sampah disekitar jalan masuk perkampungan sekitar Mako.

"Kegiatan ini kami lakukan secara rutin dan dalam rangka mempererat hubungan TNI dengan masyarakat sekitar. Dalam kegiatan tersebut para warga antusias  dan semangat ikut serta membantu anggota TNI dalam melaksanakan pembersihan," kata Lettu Caj Otto selaku tertua dalam melaksanakan kegiatan karya bakti tersebut, Kamis.

Ia mengatakan bahwa prajurit TNI saat ini memang memiliki tugas untuk manunggal dengan rakyat, yang berarti TNI membaur dan menyatu dengan masyarakat.

Terkait sengan hal itu, guna mempererat silaturahmi bersama warga, maka anggota  Ajendam XII/Tpr secara rutin melakukan kegiatan karya bakti dengan melakukan kerja bakti membersihan lingkungan perkampungan sekitar Mako.

"Seperti tertuang dalam pembinaan teritorial dalam penggunaan OMSP (Operasi Militer Selain Perang) sasaran terhadap masyarakat yaitu meningkatnya dukungan masyarakat terhadap TNI sehingga terwujudnya kemanunggalan TNI dengan Rakyat dalam rangka tercapainya tugas pokok TNI AD," kata Lettu Caj Otto.

Menurutnya, dengan kegiatan karya bakti tersebut yang dilakukan secara rutin di daerah perkampungan sekitar mako Ajendam XII/Tpr lingkungan menjadi bersih dan indah,

"Sehingga dengan kegiatan inj kami mengharapkan adanya hubungan baik antara prajurit TNI dengan masyarakat dapat terjalin dengan baik," tutupnya.

 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021