Babinsa Koramil 1207-10/Terentang, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, ikut berperan dalam mensosialisasikan keamanan vaksin COVID-19 kepada masyarakat, sebagai salah satu upaya menyukseskan kegiatan vaksinasi COVID-19 yang dicanangkan pemerintah pusat.

"Kemarin saya menghadiri acara sosialisasi vaksinasi COVID-19 dan edukasi pencegahan dan penyebaran COVID-19 kepada perangkat Desa Teluk Bayur dan Satgas COVID-19 Desa di Gedung serba guna Desa Teluk Bayur, Kecamatan Terentang, Kabupaten Kubu Raya. Dalam kesempatan itu, kami ikut meyakinkan masyarakat agar tidak takut untuk divaksin," kata Babinsa Koramil Terentang, Sertu Arman di Terentang, Minggu.

Dia berharap, warga tidak percaya dengan berita bohong atau hoaks terkait vaksin COVID-19, karena vaksin COVID-19 sendiri sudah dinyatakan aman oleh BPOM RI.

"Makanya seluruh personel Kodim 1207/BS dan Khususnya anggota Koramil 1207-10/Terentang pun sudah menerima vaksinasi dan telah dibuktikan bahwa vaksin ini aman," tuturnya.

Arman juga mengimbau masyarakat agar selalu berpedoman utama pada protokol kesehatan dan tetap menerapkan 5M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas) demi keselamatan bersama.

"Kepada anggota Satgas COVID-19 Desa, agar tidak ragu bertindak di lapangan terhadap setiap pelanggaran yang dilakukan warga desa," katanya.

Dia mengatakan, untuk memaksimalkan pencegahan COVID-19, pada kegiatan yang juga dihadiri oleh Camat Terentang, Babinkamtibmas, Kepala Puskesmas Terentang, Wakil KUA Kecamatan Terentang, Sekdes Teluk Bayur, Dokter Puskesmas Terentang dan perawat serta bidan Puskesmas Terentang tersebut, mereka melakukan penandatanganan komitmen bersama untuk menyukseskan program vaksinasi COVID-19.

"Setelah itu, anggota Satgas COVID-19 desa melaksanakan sosialisasi COVID-19 dari rumah ke rumah dan melakukan penyemprotan desinfektan serta pembagian masker kepada warga," kata Arman.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021