Ribuan warga Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat antusias mengikuti vaksinasi COVID-19 yang digelar Polres Ketapang dalam mendukung program vaksinasi nasional sekaligus memperingati Hari Bhayangkara Ke-75 .

"Antusias masyarakat mengikuti kegiatan ini cukup tinggi, hingga saat ini sudah lebih kurang dua ribuan warga ikut vaksinasi," ujar Kapolres Ketapang AKBP Wuryantono saat dihubungi di Ketapang, Minggu.

Ia menjelaskan vaksinasi massal ini serentak di 34 polda di seluruh Indonesia untuk mempercepat vaksinasi nasional dalam upaya menghentikan penyebaran pandemi COVID-19.

"Jadi vaksinasi massal sangat bermanfaat bagi masyarakat demi keselamatan semua dari Covid-19," tuturnya.

Ia menambahkan vaksinasi massal dilaksanakan hingga 30 Juni 2021. Semua rangkaian kegiatan sejak awal hingga akhir tetap menerapkan protokol kesehatan. Sasaran vaksinasi massal seluruh masyarakat, terutama berusia 18 tahun ke atas.

"Jadi kegiatan tersebut terbuka untuk umum. Masyarakat silakan ikuti vaksinasi gratis ini agar pandemi COVID -19 di Ketapang segera berakhir," kata dia.

Pihaknya mengajak masyarakat untuk disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan guna pencegahan pandemi COVID-19.

“Ayo terus terapkan protokol kesehatan dan tidak kendor. Tugas bersama kita mencegah dan memutus wabah COVID-19 dan kuncinya dengan penerapan protokol kesehatan tersebut. Dukung juga program vaksinasi sehingga dapat mencegah dan memutus rantai wabah lebih maksimal,” ajak dia.

Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 Polres Ketapang juga atas kerja sama dengan Kodim 1203/Ktp dan Pemerintah Kabupaten Ketapang . Vaksinasi massal digelar di Gedung Olahraga Pelti Ketapang sejak beberapa hari lalu. Ribuan masyarakat Ketapang mendaftarkan diri dengan antusias untuk menjadi bagian dari program vaksinasi tersebut.

 

Pewarta: Dedi /Bandi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021