Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan mengatakan total pendapatan daerah Kapuas Hulu dari anggaran setelah perubahan sebesar Rp1,672 triliun lebih dengan realisasi sebesar Rp1,661 triliun lebih atau 99,34 persen.

"Pendapatan daerah itu terdiri dari pendapatan asli daerah, pendapatan transfer dan bantuan keuangan setelah perubahan serta pendapatan lain-lain," kata Fransiskus Diaan saat menyampaikan pidato pengantar laporan pertanggungjawaban keuangan daerah Kapuas Hulu, di Gedung DPRD Kapuas Hulu, Senin.

Disampaikan Fransiskus, untuk pendapatan asli daerah (PAD) dari anggaran setelah perubahan sebesar Rp72,264 miliar lebih, realisasi sebesar Rp79,165 miliar lebih atau 109,55 persen.

Pendapatan transper dan bantuan keuangan dari anggaran setelah perubahan sebesar Rp1,540 miliar lebih, realisasi sebesar Rp2,523 miliar lebih atau 98,89 persen.

Selain itu Fransiskus juga menyampaikan pendapatan lain-lain yang sah dari anggaran setelah perubahan sebesar Rp59,555 miliar lebih, realisasi sebesar Rp58,808 miliar lebih atau 98,75 persen.

Dalam kesempatan tersebut, Fransiskus meminta saran dan masukan Anggota DPRD Kapuas Hulu dalam pengelolaan keuangan daerah serta meningkatkan pendapatan daerah dalam mewujudkan Kapuas Hulu yang harmonis, energik, berdaya saing, amanah dan terampil (Kapuas Hulu Hebat).

"Kami minta dukungan semua pihak dalam mewujudkan Kapuas Hulu Hebat sesuai visi dan misi kami selaku kepala daerah serta upaya kita dalam menggali potensi daerah yang dapat mendongkrak pendapatan asli daerah untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kapuas Hulu," pinta Fransiskus Diaan.

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021