Musyawarah Nasional Kamar Dagang dan Industri Indonesia berakhir sudah. Musyawarah yang mengagendakan pemilihan ketua umum Kadin Indonesia tersebut, secara musyawarah pula menentukan Arsjad Rasjid sebagai Ketua Kadin Indonesia. Sementara, calon lain Anindya Bakrie, secara terhormat dipilih sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Indonesia Periode 2021 - 2026

Sebelum pelaksanaan munas, Arsjad Rasjid telah berkunjung ke Kalimantan Barat. Tak tanggung-tanggung, Arsjad Rasjid berkunjung dua kali, dimana kunjungan keduanya hanya berselang satu bulan dari kunjungan pertamanya. 

Kadin Kalbar yang dipimpin Joni Isnaini, sebelumnya mendeklarasikan mendukungan penuh terhadap Arsjad Rasjid tiga suara.  Kini, setelah terpilih sebagai Ketua Kadin Indonesia, beberapa harapan disampaikan Joni Isnaini kepada Arsjad Rasjid. 

Joni berharap Arsjad Rasjid dapat terus membuat Kadin menjadi lebih solid kedepannya, Kadin yang Inklusif dan kolaboratif dan pihaknya berharap sebagai pemegang saham Kadin Indonesia dapat terus terjalin komunikasi  antara pusat dan daerah dalam rangka memajukan perekonomian Indonesia dan perekonomian daerah serta memajukan UMKM yang pada saat ini terpuruk akibat pandemi COVID-19.

"Saya ucapkan selamat kepada Arsjad Rasjid yang secara mufakat terpilih sebagai Ketua Kadin Indonesia, dan Anindya Bakrie yang terpilih sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Indonesia," kata Joni Isnaini.

Banyak harapan Kadin Kalbar kepada Arsjad Rasjid, salah satunya peningkatan sinergitas kepada pemerintah di pusat agar lebih memperhatikan pengusaha-pengusaha kecil di daerah, khususnya wilayah perbatasan seperti Kalbar, kata Joni.

Menurut Joni, kerja sama Kadin dan pemerintah sangatlah penting. Kadin yang menaungi pengusaha-pengusaha daerah, menjadi wadah serta payung yang menciptakan iklim nyaman serta aman untuk para pengusaha dan calon investor yang akan datang ke Kalbar.
Untuk itu, Joni memandang perlunya Arsjad untuk terus menjajaki hubungan kepada seluruh jajaran pemerintah di daerah.

"Kadin yang solid juga perlu dukungan dan kerja sama dengan pemerintah. Sinergi yang baik harus tercipta ke depannya. Peran Arsjad Rasjid di pusat menjadi tumpuan harapan kami yang ada di daerah. Tak hanya sekedar berharap, kami di Kalbar siap mendukung penuh kebijakan dan kinerja Kadin," katanya.

Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021