Wakil Bupati Sintang Sudiyanto menjadi inspektur upacara pemakaman secara kedinasan almarhum Henri Harahap, Kepala Dinas Penataan Ruang dan Pertanahan Kabupaten Sintang, pada Minggu (11/7) di Pemakaman Muslim Kelurahan Kampung Ladang Kecamatan Sintang.

Wakil Bupati Sintang Sudiyanto menyampaikan Pemerintah Kabupaten Sintang berbelasungkawa atas meninggalnya Henri Harahap.

“Saya secara pribadi mengenal baik beliau. Almarhum orangnya supel, suka bergaul, ramah dan saya jarang menyebut nama beliau. Saya sering panggil almarhum dengan sebutan lay. Saya punya kenangan manis dengan beliau,” tutur Sudiyanto.
 
Prosesi pemakaman Kepala Dinas Penataan Ruang dan Pertanahan Kabupaten Sintang, (ANTARA/Ho)


Pemerintah Kabupaten Sintang merasa sangat kehilangan. “Namun, sebagai manusia, kami sadar. Bahwa kehidupan di dunia ini hanya sementara. Kita boleh punya cita-cita, harta dan apa saja. Tapi segala sesuatu, pada saatnya nanti akan diambil oleh Tuhan Yang Maha Esa,” kata Wakil Bupati Sintang.

Ia mengingatkan, hidup ini hanya sementara. Adapun yang perlu dilakukan semasa hidup adalah berbuat kebaikan seperti menolong sesama, memperhatikan yang lemah, membantu orang lain yang memerlukan bantuan, sepanjang bisa membantu.

“Almarhum ini orangnya tidak pernah menyerah. Sebelum masuk rumah sakit, beliau masih menjalankan tugas ke Pontianak. Menjalankan tugas negara. Itu bukti bahwa almarhum loyal dalam membaktikan diri pada negara. Selamat jalan Pak Henri Harahap. Doa kami semua selalu menyertaimu,” ucap Wakil Bupati Sintang.

 
Prosesi pemakaman Kepala Dinas Penataan Ruang dan Pertanahan Kabupaten Sintang, (ANTARA/Ho)



Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Sintang, Syarief Yasser Arafat, menyampaikan, Pemkab Sintang merasa kehilangan seorang ASN yang telah banyak berperan dalam membangun Kabupaten Sintang.

“Sepanjang kariernya sebagai ASN, dia dikenal sebagai sosok pekerja keras yang sangat lugas dan tegas dalam mengambil keputusan untuk kepentingan pembangunan daerah,” terang Syarief Yasser Arafat.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Sintang, Yustinus J menyampaikan turut berduka cita atas meninggalnya Henri Harahap yang merupakan salah satu putra terbaik di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang. “Semasa beliau masih hidup, kami mengenal sosoknya yang memiliki semangat luar biasa dalam bekerja. Sehingga selalu dapat menjadi motivasi yang lainnya. Semangat kerja beliau bisa dicontoh ASN lain yang masih aktif,” ujar Yustinus J.

Pewarta: Tantra

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021